Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan bersama Sonya Fatmala memamerkan keberhasilan Dekranasda KBB dalam ajang Helaran Pekan Kerajinan Jawa Barat (FKJB) 2023, di Gedung Sate Bandung, Sabtu (8/7/2023).

PASUNDAN NEWS – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) berhasil mendapatkan tiga penghargaan dalam helaran Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) Tahun 2023 yang di gelar oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat di pelataran Gedung Sate Bandung, Sabtu (8/7/2023).

Dari 27 kabupaten/ kota se-Jawa Barat, pemerintah KBB memborong 3 penghargaan dari tiga kategori berbeda.

Tiga penghargaan tersebut di antaranya sebagai Juara 1 Lomba Helaran kab Kota Provinsi Jawa Barat, Juara 1 Kriya Terbaik Berbahan Baku Batu-batuan dan Juara 2 Kategori Pembina Teladan Dekranasda untuk Ketua Dekranasda Kab. Bandung Barat, Sonya Fatmala.

Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan bahwa torehan penghargaan tersebut dapat terwujud berkat kerja keras seluruh perangkat daerah bekerjasama dengan para pelaku ekonomi kreatif di KBB.

“ini adalah satu bentuk kekompakan serta kolaborasi yang telah kami lakukan selama ini, sehingga dapat menorehkan berbagai prestasi terbaik dan mengalahkan 26 kabupaten kota lainnya di Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Prestasi ini juga sekaligus menjadi bukti bahwa Dekranasda KBB yang di nahkodai Sonya Fatmala berhasil melakukan pembinaan kepada para pengrajin serta pelaku ekonomi kreatif, sehingga dapat terus menumbuhkan ekosistem ekonomi kreatif yang lebih baik dari waktu ke waktu.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Dekranasda KBB yang di pimpin oleh Bunda Sonya Fatmala, seluruh penghargaan yang kita raih hari ini, kami persembahkan untuk seluruh masyarakat KBB,” ujarnya.

Dari prestasi yang telah di raih ini, Hengki berharap sektor ekonomi kreatif di KBB dapat terus berkembang. Hengki berjanji akan terus mendorong para generasi muda untuk terus berkarya dan melahirkan kreatifitas terbaiknya agar dapat turtu berkontribusi untuk KBB tercinta. (im)

Artikulli paraprakBapenda Ciamis Berikan Puluhan Handphone dan Doorprize Menarik Bagi Warga yang Bayar Pajak Menggunakan Aplikasi
Artikulli tjetërLampaui Target, Atlet KORMI Ciamis Meraih 14 Medali di FORNAS Jabar 2023