Salah satu altet KORMI Kabupaten Ciamis, Restu Yudistina saat menerima Medali Emas di FORNAS Ke-VII Jawa Barat tahun 2023. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kontingen atlet KORMI Ciamis kembali mengharumkan nama daerah pada FORNAS ke-VII tahun 2023.

FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) tersebut berlangsung di Kabupaten Bandung pada tanggal 3 hingga 8 Juli 2023.

Atlet Kormi (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Ciamis berhasil meraih 14 medali pada ajang bergengsi tingkat nasional itu.

“Sangat membanggakan, bisa mengharumkan kembali Tatar Galuh Ciamis pada Fornas ke-VII kemarin dengan meraih 14 medali,” kata Nur Muttaqin, Senin (10/7/2023).

Nurmut mengungkapkan, prestasi tersebut melampaui target perolehan medali pada FORNAS sebelumnya yang hanya mendapat 11 medali.

Adapun rincian perolehan 14 medali yang atlet Ciamis raih di FORNAS ke-VII tersebut diantaranya 3 Emas, 7 Perak, dan 4 Perunggu.

“Kita masih bisa mengejar target, pada Fornas Palembang kita hanya dapat 11 medali, dan Formas sekarang lebih berprestasi, nendapat 14 medali,” terangnya.

Perolehan Medali Kontingen Ciamis di FORNAS ke-VII Jawa Barat

Sementara itu, perolehan medali tersebut peroleh dari beberapa induk olahraga.

Pertama, induk olahraga Trompah mendapat sebanyak 3 medali emas dan 3 medali perak.

Medali emas tersebut diraih oleh Meilinda Khoerunnisa, Alma Nuraini dan Helista Tri Mulyani.

Sementara untuk medali perak diraih oleh Husna Azka Adzkia, Fuji Nur Fadillah dan Yuliasari.

Kedua, induk olahraga Lari Balok Grup yang mendapat perunggu diraih oleh Arya, Dimas dan Agus Kusmianto.

Selanjutnya, pada Asosiasi BMX Indonesia (ABI) mendapat 1 perak dan 1 perunggu.

“Perak dapatkan oleh Alex Ramandha kelas street U21-29, dan perunggu oleh Budi Yudho Prasetyo kelas street park U-30,” kata Nur Muttaqin.

Sedangkan rincian perolehan medali pada induk olahraga lainnya, untuk kata individual kadet putra-1 oleh Akbar meraih medali perak.

Lalu, kata individual kadet putri-1 oleh Vidi meraih medali emas, individual kids putri-1 medali perunggu oleh Nayla.

Selanjutnya, pada senior putri-1 oleh Restu meriah medali emas, semi kempo kids putri 30 kg-1 oleh Septia meraih medali perunggu,

Lalu, pada semi kempo pra kadet putri 40 kg-1 oleh Saskia meraih medali perak.

Selanjutnya, semi kempo junior 55 kg putri – 1 medali perak oleh Pupub dan semi kempo junior 60 kg putri-1 oleh Onih meraih medali perak.

Nur Mutaqin mengungkapkan bahwa prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras dan kerja sama serta dukungan dari semua pihak.

Ia pun berharap, peroleh medali tersebut bisa memberikan semangat dan memotivasi para atlet untuk terus meningkatkan prestasinya.

“Ini merupakan hasil kerja keras kita, serta dukungan dari Pemkab, Disbudpora, KORMI, dan semua pihak yang telah support para atlet,” pungkasnya. (Hendri/PasudanNews.com)

Artikulli paraprakSonya Farmala Bawa Dekranasda KBB Berjaya di Level Provinsi, Hengki : Berkat Kerja Keras Bersama
Artikulli tjetërSosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Agun Gunandjar Ajak Masyarakat di Ciamis Melek Digital