Foto/Ist.

CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Nurussalam Ciamis masih membuka pendaftaran siswa/santri baru tahun ajaran 2021-2022.

Pendaftaran dibuka dalam dua gelombang. Adapun gelombang pertana mulai 22 Maret sampai 30 April. Sedangkan gelombang kedua mulai 1 Mei sampai 3 Juli 2021.

SMP IT Nurussalam yang berada di wilayah Desa Jalantrang, Kecamatan Cipaku Ciamis ini bisa menjadi salah satu referensi bagi para orang tua untuk melanjutkan anaknya sekolah ke jenjang SMP.

Kepala Sekolah SMP IT Nurussalam, Solihin Susanto mengatakan, pendaftaran siswa baru bisa dilakukan secara online maupun offline.

“Untuk pendaftaran online bisa akses laman http://byt.li/formulir_ppdb_smpit_2021_2022,” kata Solihin kepada PasundanNews.com, Selasa (30/3/2021).

Selain itu juga, orang tua wali bisa datang langsung ke alamat Dusun Cimanggu RT05 RW10 Desa Jalantran Kecamatan Cipaku Ciamis

“Nantinya setiap calon santri akan mengikuti seleksi dengan materi antara lain, test baca tulis Alqur’an termasuk hafalan, wawasan ke Islama dan kebangsaan,” tuturnya.

Solihin menambahkan, untuk biaya pendaftaran calon siswa/santri baru tidak dipungut biaya atau gratis.

Hanya saja bagi siswa/santri yang akan menetap (mondok) di Pesantren ada biaya Syhahriyah sebesar Rp 266 ribu per bulan.

“Itu untuk santri yang ingin mondok, sudah termasuk biaya infaq pendidikan dan biaya makan tiga kali sehari,” ungkapnya.

Selain biaya pendaftaran gratis, para siswa juga nantinya akan mendapatkan seragam gratis dari pihak sekolah. Seperti seragam putih biru, baju batik dan kaos olahraga. 

Fasilitas Apa Saja yang Tersedia di SMP IT Nurussalam ?

SMP IT Nurussalan memiliki fasilitas yang sangat memadai dalam mendukung proses belajar mengajar. Sehingga para siswa/santri akan sangat nyaman dan betah dalam belajar.

Seperti Ruang Kelas, Ruang Guru, Masjid Jami’, Perpustakaan, Kobong putra dan putri, kantin Sekolah serta sarana olahraga. Tersedia juga jaringan internet (Wifi).

Terdapat juga program unggulan, seperti Tahfidz dan Murotal Qur’an, soft skill bahsa Arab dan Inggris, kajian kitab kuning, Khitobah atau pidato serta Kesenian.

Selain itu juga terdapat kegiatan ekstrakulikuler, antara lain Pramuka, Osis, PMR/Paskibra, Organisasi Kesenian, Pecinta  Alam, Hadroh/Marawis serta olahraga sepak bola/futsall dan volley ball.

SMP IT Nurussalam hadir atas dorongan tokoh masyarakat dalam rangka menjawab kebutuhan pendidikan masyarakat.

Yang mengharapkan peserta didiknya mahir dan cakap dalam urusan ilmu duniawai dan ilmu ukhrowi.

SMP IT Nurussalam menawarkan pendidikan antara mata pelajaran umum dan agama dakam satu kurikulum.

Sehingga alumni SMP IT Nurussalam bisa melanjutkan ke sekolah umum sepweri SMA atau SMK maupun MA. Karena sudah dibekali cukup ilmu umum dan ilmu agama.

Artikulli paraprakCurah Hujan Tinggi, DPRKPLH Ciamis Lakukan Penyisiran Pohon Rawan Tumbang
Artikulli tjetërKualifikasi Piala Dunia 2022, Portugal Taklukkan Luksemburg 3-1