SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Al-Ikhsan Pamarican, Ambalan Bayu Sutra Nalamata dan Dewi Balebat Sari, Gugus Depan 25.119 - 25.120 gelar pelantikan Pramuka Penegak Bantara. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Al-Ikhsan Pamarican, Ambalan Bayu Sutra Nalamata dan Dewi Balebat Sari, Gugus Depan 25.119 – 25.120 gelar pelantikan Pramuka Penegak Bantara.

Kegiatan itu sekaligus juga melaksanakan ‘Persami’ (Perkemahan Sabtu – Minggu) pada Sabtu-Minggu, 2-3 Maret 2024 bertempat di Dusun Sambungjaya, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Panitia sekaligus Pembina Pramuka, Tira Mayasari mengatakan bahwa kegiatan pelantikan Bantara tersebut diikuti oleh 25 orang peserta.

Terdiri dari Anggota Pramuka Penegak Putra sebanyak 8 orang peserta, dan Anggota Pramuka Penegak Putri sebanyak 17 orang peserta.

Dalam arahannya, Kak Tira, menekankan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk memupuk kreativitas, dan keteguhan jiwa patriotik Anggota Pramuka.

“Jadilah anggota-anggota pramuka yang disiplin, berpegang teguh pada prinsip Tri Satya, dan Dasa Dharma, sebagai cerminan seorang Pramuka yang berprestasi,” ungkapnya.

Ia berpesan bahwa sebagai Anggota Pramuka Penegak, harus mampu menjadi pribadi yang mandiri, dan bermanfaat bagi orang lain.

“Serta selalu menjaga nama besar Pangkalan SMK Al-Ikhsan Pamarican, dimanapun berada, dengan sikap, dan perbuatan, serta tingkah laku yang baik,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakOperasi Katarak Gratis di RSUD Ciamis, Bupati Herdiat Apresiasi PT Erlangga Esi Laboratories
Artikulli tjetërDesa Wisata Selamanik Ciamis Tawarkan Pengalaman dan Pengetahuan Berharga