Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto (kedua dari kanan) saat menyaksikan simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara yang digelar KPU Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (31/1/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, turut menyaksikan secara langsung simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 yang digelar oleh KPUD Kota Banjar pada, Rabu (3/1/ 2024).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Ekadaya Desa Neglasari, Kecamatan Banjar Kota Banjar, KPU berupaya memberikan gambaran kepada masyarakat mengenai proses pemungutan dan perhitungan suara yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Kapolres Banjar mengajak seluruh warga Kota Banjar untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kota menjelang Pemilu 2024.

“Tentunya Kami mengerahkan 2/3 kekuatan Kami untuk All out dalam pengamanan Pemilu 2024 ini,” ungkapnya.

Divisi Penyelenggara KPU Kota Banjar, Joko Nurhidayat, menambahkan bahwa simulasi dilakukan sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Neglasari.

Jika terdapat kendala, kendala tersebut akan menjadi bahan evaluasi sesuai regulasi perundang-undangan.

“Untuk simulasi kita fokuskan di sini saja, dengan harapan nanti pada hari H pencoblosan bisa terlaksana dengan baik, aman dan kondusif,” tambah Joko Nurhidayat.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis, menjelaskan bahwa simulasi ini merupakan contoh nyata proses pemungutan suara, menggunakan surat suara spesimen yang disesuaikan dengan aslinya.

“Simulasi ini kita gelar sebagai contoh kepada masyarakat, bagaimana proses pemungutan dan perhitungan suara nanti pada hari H pencoblosan,” ujar Mukhlis.

Dengan menunjukkan komitmen dalam memastikan kelancaran Pemilu 2024, pihak kepolisian dan KPU Kota Banjar berharap agar pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif dengan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakRespon TKD Ganjar Mahfud Usai Mahfud MD Mundur dari Menteri: Kekuasaan Jangan Intimidasi Rakyat
Artikulli tjetërSilaturahmi Forkopimda Kota Banjar, Caleg dan Partai Bersatu Menjelang Pemilu 2024