Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Banjar saat menggelar acara silaturahmi Forkopimda dengan ketua partai politik dan calon legislatif dalam persiapan menyambut Pemilu 2024 di aula Setda Kota Banjar, Kamis (1/2/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Banjar menggelar acara silaturahmi Forkopimda dengan ketua partai politik dan calon legislatif, Kamis (1/2/2024) di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar

Kegiatan tersebut dalam rangka persiapan menyambut Pemilu 2024 yang dihadiri oleh 332 calon legislatif dari 3 dapil di Kota Banjar.

Pembukaan acara dilakukan oleh Penjabat (Pj) Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati, yang sengaja mengundang caleg dan ketua partai sebagai momentum menyatukan langkah menjelang pesta demokrasi, yang tinggal 13 hari lagi.

Sebanyak 611 Tempat Pemungutan Suara (TPS) siap menyambut pemilih di Kota Banjar. Ida Wahida Hidayati, dalam sambutannya, mengharapkan partisipasi yang tinggi dalam pemilu 2024, menciptakan pesta demokrasi yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Pemilu 2024 ini merupakan tonggak penting bagi demokrasi kita. Mari kita satukan tekad dan bekerja bersama demi mewujudkan pemilihan yang bersih, adil, dan berintegritas,” ujar Ida.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Banjar, Dedi Suryadi, menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memupuk silaturahmi di antara calon legislatif, ketua partai, dan seluruh stakeholders terkait pemilu.

Dedi berharap agar relawan dan pendukung calon legislatif dapat bekerja secara sinergis dan menciptakan suasana damai selama proses pemilu. Sinergi ini dianggap sebagai kunci untuk mencapai hasil yang baik dan mewujudkan pemilu yang aman dan bermartabat.

“Silaturahmi adalah kunci keberhasilan. Dengan bersatu, kita bisa menciptakan pemilu yang kondusif dan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Kota Banjar,” kata Dedi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Banjar, Dandim 0613/Ciamis, Ketua DPRD Kota Banjar, Kajari, Danlanud, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, serta pejabat lingkup Pemkot Banjar.

Kehadiran mereka menunjukkan komitmen penuh dalam mendukung kelancaran dan keberhasilan Pemilu 2024 di Kota Banjar. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSimulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara disaksikan Kapolres Banjar
Artikulli tjetërKomisi IV DPRD Jabar Minta Pembangunan Terminal Tipe B Cikarang Dikebut