Wakil Bupati Ciamis, H. Yana D Putra. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Silaturahmi dan pembinaan pengurus Pimpinan Cabang PERSIS (Persatuan Islam) Kecamatan Banjarsari berlangsung pada Selasa (19/12/2023).

Turut hadir Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra dalam acara silaturahmi yang bertempat di Sekretariat PC PERSIS Banjarsari tersebut.

Yana menyampaikan pentingnya kontribusi PERSIS, terutama dalam bidang pendidikan dan pembangunan akhlak mental spiritual di Kabupaten Ciamis.

Ia mengatakan, pemerintah Kabupaten Ciamis mengapresiasi terhadap peran PERSIS, khususnya dalam pengembangan sektor pendidikan.

Ia juga menyoroti berbagai upaya yang telah dilakukan oleh PERSIS untuk memajukan pendidikan maupun pembangunan.

“Banyak hal yang telah PERSIS lakukan, terutama bidang pendidikan. Kontribusi PERSIS tidak hanya terlihat dalam pengembangan pendidikan, namun juga dalam pembangunan akhlak, mental, dan spiritual,” ujar Yana.

Ia menegaskan Pemerintah Daerah Ciamis sangat terbuka terhadap semua komponen masyarakat, termasuk organisasi keagamaan seperti PERSIS.

Kerjasama dengan berbagai ormas, menurutnya, termasuk PERSIS merupakan modal utama dalam upaya pembangunan di Kabupaten Ciamis.

“Pemda Ciamis tidak akan mampu membangun sendiri tanpa dukungan dari seluruh komponen masyarakat dan semua ormas yang ada di Kabupaten Ciamis, termasuk PERSIS,” jelasnya.

“Kami menganggap PERSIS sebagai salah satu potensi besar yang perlu dikelola dengan baik agar kontribusinya dapat dirasakan secara maksimal,” tambahnya.

Kemudian, Wabup Yana menyampaikan rencana Pemerintah Daerah Ciamis untuk membangun gedung sekretariat bersama bagi semua Ormas Islam di Kabupaten tersebut.

Rencana itu bertujuan untuk menciptakan ruang yang inklusif dan bersama-sama bagi seluruh Ormas Islam.

“Kami ingin seluruh Ormas Islam di Ciamis dapat hidup berdampingan. Kondusifitas adalah modal utama dalam membangun, dan dengan rencana pembangunan gedung sekretariat bersama, kami berharap dapat memperkuat hubungan antara Pemda Ciamis, PERSIS, dan seluruh Ormas Islam untuk mencapai tujuan bersama,” tutupnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHari Lahir PUI, Wabup Ciamis Apresiasi Kontribusi PUI Cerdaskan Bangsa
Artikulli tjetërJelang Pemilu 2024, KPU Kota Banjar Rakit Kotak Suara