Wakil Bupati Ciamis, H. Yana D Putra. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Lahir PUI ke-106 tahun berbagai acara turut memeriahkan peringatan tersebut.

Kegiatan itu diselenggarakan di sekitar lingkungan sekolah MA PUI Banjarsari, pada Selasa (19/12/2023).

Turut hadir Wakil Bupati Ciamis, H. Yana D Putra, sekaligus meresmikan peringatan hari lahir Persatuan Umat Islam (PUI) ke-106.

Peringatan ini juga dihadiri oleh para siswa dari tingkat RA sampai Madrasah Aliyah (MA) bersama berbagai lapisan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Wabup Yana menyampaikan ucapan selamat Milad ke-106 untuk PUI, ia mengakui keistimewaan organisasi yang telah mencapai usia satu abad lebih.

Yana menegaskan bahwa tidak semua organisasi dapat mempertahankan eksistensinya selama itu.

Keberhasilan PUI, menurutnya, menjadi bukti nyata bahwa kehadirannya memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat.

“Keberadaan PUI dari berdirinya hingga saat ini telah membuktikan manfaatnya bagi masyarakat. Organisasi yang ingin bertahan lama harus memberikan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat,” ujar Wabup Yana.

Sementara itu, PUI di Kabupaten Ciamis telah memberikan kontribusi luar biasa terutama di sektor pendidikan.

“Sekolah-sekolah yang tersebar di kabupaten ini telah menjadi agen perubahan dalam upaya mencerdaskan bangsa, khususnya di wilayah Tatar Galuh Ciamis,” jelasnya.

Yana berharap kerjasama antara Peda Ciamis dan PUI dapat terus dijaga. Sehingga manfaat positif yang dihasilkan oleh organisasi ini dapat terus dirasakan oleh masyarakat setempat.

Acara jalan sehat ini juga menjadi wujud dukungan dan partisipasi dari Pemerintah Daerah Ciamis terhadap kegiatan positif yang dilakukan oleh PUI.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Ujang Saeful mengatakan kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Lahir PUI merupakan kali kedua dilaksanakan di tempat tersebut.

“Tujuannya selain untuk kebugaran tubuh, juga untuk menjalin silaturrahmi khususnya para siswa-siswi PUI bersama masyarakat setempat,” pungkasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakOptimalkan Pelayanan, Bupati Ciamis Resmikan Gedung Kantor Kecamatan Panawangan
Artikulli tjetërSilaturahmi Pengurus PERSIS, Wabup Yana Tegaskan Kondusifitas sebagai Modal Membangun Ciamis