Para pekerja tengah merakit kotak suara pemilu di gudang KPU Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (20/12/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – KPU Kota Banjar, Jawa Barat, memulai proses perakitan kotak suara untuk pemilihan Presiden dan legislatif mendekati hari Pemilu, Rabu, (20/12/2023). Proses ini melibatkan puluhan tenaga tambahan.

Mereka bekerja secara intensif untuk merakit kotak suara yang sebelumnya diterima dalam kondisi terlepas dan terbungkus dari KPU Provinsi Jawa Barat.

Kotak suara tersebut dipasangi label stiker khusus untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, serta kotak suara untuk pemilihan legislatif mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi, hingga DPRD kota/kabupaten.

Dani Danial Mukhlis, Ketua KPU Kota Banjar, menyatakan bahwa proses perakitan melibatkan tenaga tambahan ini sengaja dilakukan mendekati hari Pemilu untuk memastikan kelancaran pelaksanaan.

“Proses perakitan kotak suara ini melibatkan tenaga tambahan dan sengaja kami lakukan saat ini karena sudah mendekati hari Pemilu,” ucap ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis kepada awak media.

Total kotak suara yang diterima KPU Kota Banjar sebanyak 3.063 buah kotak suara dan 2.444 bilik suara.

Semua barang tersebut saat ini disimpan dengan aman di gudang KPU Kota Banjar di Jalan Siliwangi, Randegan, Kota Banjar.

Ribuan kotak suara dan bilik suara ini akan disebar ke 611 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Kota Banjar untuk memfasilitasi partisipasi masyarakat dalam proses pemilihan.

Keamanan gudang KPU dijamin dengan ketat, melibatkan personil gabungan TNI Polri, serta dilengkapi dengan kamera pengawas CCTV sebagai langkah pengawasan tambahan.

KPU Kota Banjar memastikan bahwa setiap TPS akan menerima alokasi kotak suara dan bilik suara sesuai kebutuhan untuk memastikan terselenggaranya Pemilu dengan transparan dan adil.

Dalam menghadapi Pemilu, KPU Kota Banjar berkomitmen untuk melibatkan berbagai pihak guna menciptakan proses pemilihan yang demokratis dan berintegritas.

Dengan persiapan matang ini, KPU Kota Banjar berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam Pemilu untuk menentukan pemimpin dan wakilnya dengan suara yang sah dan berkualitas.(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSilaturahmi Pengurus PERSIS, Wabup Yana Tegaskan Kondusifitas sebagai Modal Membangun Ciamis
Artikulli tjetërDiduga Akibat Bakar Sampah, Lahan Jati Di Desa Binangun Kota Banjar Terbakar