Beranda Ragam

Siap Berprestasi, Muay Thai Ciamis Targetkan 4 Medali Emas di Porda

Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Cabang Olahraga (Cabor) Muay Thai Kabupaten Ciamis siap meraih berprestasi, targerkan 4 medali emas dalam even Porda mendatang.

Untuk mencapai target tersebut, Cabor Muay Thai Ciamis melakukan berbagai persiapan dari mulai latihan bersama dan membuat program latihan.

Ketua Pengcab Muay Thai Kabupaten Ciamis, H. Kurniawan mengatakan, pihaknya sudah membuat program latihan serta telah menyiapkan atlet berprestasi.

“Target 4 medali emas harus bisa kita raih. Kita sudah membuat program latihan, menyiapkan sampai pada hal teknis serta mempersiapkan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi pada saat pertandingan,” kata Kurniawan, Sabtu (24/10/2020).

Kurniawan menjelaskan, Cabor Muay Thai Ciamis telah membaut desain persiapan untuk mencapai target itu. Diantaranya dengan melatih para pelatih untuk meningkatkan kemampuannya membina para atlet.

“Sudah ada sekitar 505 atlet partisipan mengikuti latihan. Dan 43 atlet berprestasi untuk terus dibina dan di pantau perkembangannya semala tiga bulan. Termasuk pelatih juga sama. Jadi nanti ada level 2 dan level 3 untuk pelatih,” terangnya.

Kurniawan menambahkan, pihaknya pun akan kembali melakukan seleksi atlet dan training center. Sehingga pada kualifikasi dan pelaksanaan porda, para atlet Ciamis sudah siap berprestasi.

Sementara itu, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan, pihkanya siap mendukung penuh setiap cabang olahraga yang ada di Ciamis, termasuk Muay Thai agar terus berprestasi pada setiap ajang pertandingan.

“Optimis, target Kabupaten Ciamis masuk 10 besar di Porda 2022 Tasikmalaya nanti. Pemkab Ciamis siap memfasilitasi biaya setiap Cabor agar bisa berprestasi. Target 10 besar bisa tercapai,” katanya.

Ia berjanji akan mensupport setiap Cabang olahraga untuk melahirkan atlet berprestasi terbaik, termasuk sarana prasarana kebutuhan semua Cabor.

“Mudah-mudahan dengan pembukaan Coaching Clinik Muay Thai Ciamis ini bisa memotivasi para pelatih dalam membina dan melahirkan atlet berprestasi dan target kita di Porda nanti bisa tercapai” pungkasnya. (Hendry/PasundanNews.com)