Nana Suryana (berpeci hitam) saat menyerahkan formulir pendaftaran dan penjaringan bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, Jumat (19/4/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, Nana Suryana, telah menyerahkan berkas formulir Bakal Calon (Balon) Wali Kota Banjar untuk periode 2024-2029 ke kantor partai tersebut, Jumat, (19/4/2024).

Hal ini menandai langkah awal dalam proses pencalonannya yang diharapkan menjadi perwakilan yang kuat bagi masyarakat Kota Banjar.

Nana tiba di kantor DPC PDI Perjuangan Banjar sekitar pukul 09.00 WIB didampingi oleh seluruh pengurus partai dari tingkat PAC se-Kota Banjar, menunjukkan dukungan yang kuat dari jajaran partai terhadap pencalonannya.

Sebagai Balon pertama yang menyerahkan formulir pendaftaran ke partai, Nana Suryana menunjukkan keseriusannya dalam memajukan Kota Banjar melalui jalur politik yang terstruktur dan berintegritas.

Sebelumnya, pada 16 April 2024, Nana Suryana telah mengambil formulir pendaftaran balon dari panitia penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari PDI Perjuangan.

Langkah ini merupakan bagian dari persiapan matang sebelum menyerahkan berkas pendaftaran secara resmi.

“Alhamdulillah, saya hari ini sudah menyerahkan formulir pendaftaran untuk Balon Walikota. Sebagai kader, saya akan tegak lurus mengikuti instruksi dari DPD dan DPP,” kata Nana, menegaskan komitmennya dalam mengemban amanah dari partai dan masyarakat Kota Banjar.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Banjar tahun 2024 dari DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, Asep Hidayat, menjelaskan bahwa dokumen yang diserahkan akan diperiksa terlebih dahulu sebelum disampaikan ke tingkat DPP.

“Setelah pemberkasan selesai, nanti kami sampaikan formulir itu ke DPP. Adapun hasil, nanti akan ditentukan oleh tingkat pusat. Batas waktu penerimaan formulir sendiri sampai 20 April 2024,” kata Asep, menjelaskan proses selanjutnya dalam penilaian calon.

Langkah Nana Suryana sebagai balon Walikota Banjar menjadi sorotan dan dinanti oleh masyarakat Kota Banjar, mengingat perannya yang telah terbukti sebagai mantan Wakil Walikota Banjar periode sebelumnya, memberikan harapan akan pemimpin yang berdedikasi dan berpengalaman untuk masa depan Kota Banjar.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakAndang Firman Triyadi Resmi Dilantik Jadi Sekda Ciamis
Artikulli tjetërAtet Handiyana Sihombing Mendaftar Sebagai Balon Walikota Banjar Melalui PDI Perjuangan