Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melantik Andang Firman Triyadi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis, Jumat (19/4/2024) di Halaman Pendopo Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melantik Andang Firman Triyadi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis, Jumat (19/4/2024) di Halaman Pendopo Ciamis.

Andang yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR kemudian mengikuti open bidding dan akhirnya dilantik menjadi Sekda Ciamis menggantikan H. Tatang, M.Pd.

Terpilihnya Andang menjadi Sekda Ciamis sebagaimana Keputusan Bupati Ciamis Nomor 800.1.3.3/KPTS.697/BKPSDM.3/2024 tanggal 18 April 2024.

Herdiat mengatakan, pengangkatan ini sudah sesuai aturan yang berlaku, meskipun dirinya akan habis masa jabatan pada besok Sabtu 20 April 2024.

“Ini memerlukan proses dan waktu yang cukup lama, mulai dari melaporkan kekosongan jabatan, open biding sampai ke rekomendasi yang dibutuhkan dan sudah dilaksanakan sebaik-baiknya,” katanya.

Herdiat menuturkan, dilakukannya pelantikan ini untuk kebutuhan organisasi dan telah melalui berbagai tahapan.

Rekomndasi pun baru diterima pasca Idul Fitri padahal pihaknya sudah mengajukan sejak Januari 2024.

“Open biding Sekda sejak bulan Januari lalu, jadi tidak semena-mena mentang-mentang masa akhir jabatan mengadakan rotasi dan promosi,” katanya.

Herdiat pun menegaskan kepada para pejabat di Ciamis agar mengutamakan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Jangan sulit dihubungi baik langsung maupun melalui telepon. Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya jangan pilih kasih, baik orang kaya maupun miskin harus dilayani sama,” tandasnya.

(Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPemodal dari Korea Selatan Investasi di Ciamis, Pengelolaan Sampah dan Penyediaan Energi Jadi Fokus Utama  
Artikulli tjetërSerius Maju di Pilkada 2024, Nana Suryana Serahkan Berkas Formulir Balon Walikota Banjar ke DPC PDI Perjuangan