Atet Handiyana Sihombing (baju hitam) saat menyerahkan formulir pendaftaran dalam penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Banjar di kantor DPC PDIP Kota Banjar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Atet Handiyana Sihombing (AHS) secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Banjar pada Pilkada 2024 melalui Partai PDI Perjuangan.

Dia menyatakan bahwa memilih PDI Perjuangan sebagai kendaraan politiknya adalah bentuk keseriusannya untuk maju dalam Pilkada Kota Banjar tahun 2024.

“Saya hanya memiliki satu semangat, ingin mengabdikan diri untuk Kota Banjar. Jika saya terpilih menjadi walikota, saya tidak akan mengambil gaji saya selama lima tahun. Saya akan wakafkan gaji saya untuk masyarakat Kota Banjar,” kata AHS usai menyerahkan formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Banjar.

AHS menjadi orang kedua setelah Nana Suryana yang menyerahkan formulir pendaftaran dalam penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Banjar ke PDI Perjuangan. Sementara, Akhmad Dimyati dan Sulyanati baru mengambil formulir pendaftaran.

Menurut AHS, partai ini dipilihnya karena memiliki kader yang militan di Kota Banjar dan sesuai dengan ideologi yang ia yakini, terutama dalam hal pengabdian kepada masyarakat.

“Kemudian dari sisi ideologi, sejak lama saya juga penggemar Bung Karno. Sehingga untuk mengabdikan diri di Kota Banjar, pilihan saya jatuh ke Partai PDI Perjuangan,” tambahnya.

Atet tercatat mendaftar sebagai Bacalon ke PDI Perjuangan dari jalur eksternal partai.

Ia menilai prinsip demokrasi di partai ini benar-benar diterapkan, memberikan kesempatan bagi siapapun untuk ikut serta dalam penjaringan Bacalon, termasuk eksternal partai seperti dirinya.

Meski hasil keputusan partai di luar ekspektasinya, AHS menyatakan bahwa ia tetap akan mendukung siapapun calon yang terpilih dari PDI Perjuangan.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSerius Maju di Pilkada 2024, Nana Suryana Serahkan Berkas Formulir Balon Walikota Banjar ke DPC PDI Perjuangan
Artikulli tjetërPilkada Kota Banjar 2024, Komeng Merapat ke PDIP