Efek Samping Minum Kopi
Efek samping Minum Kopi (Anastasia Gepp dari Pixabay)

PASUNDANNEWS – Minum Kopi mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya melindungi dari demensia, serta dapat membuat kita tetap terjaga.

Pertanyaannya, apakah berbahaya minum terlalu banyak kopi? Kopi sudah menjadi minuman yang banyak di konsumsi baik pria maupun wanita.

Selain itu, kopi juga merupakan minuman sangat terpopuler di dunia, umumnya karena kandungan kafeinnya yang tinggi.

Akan tetapi anda harus mewaspadai jika minum terlalu banyak kopi sebenarnya lebih berbahaya dari pada kebaikan. Karena rasanya yang khas, kebanyakan orang minum kopi. Kandungan Kafeinnay dapat menstimulasi sistem saraf, jantung, dan otot, serta membantu orang untuk merasa lebih waspada dan terjaga.

Jika di Konsumsi dengan jumlah kecil dan sedang Kopi terbilang cukup aman.

Ahli gizi sampai memperingatkan bahwa kandungan kafein dosis tinggi dapat menyebabkan efek samping yang tidak menyenangkan atau bahkan berbahaya.

Akan tetapi, tida ada yang benar-benar menunjukkan apakah Anda akan menghadapi risiko efek samping, karena beberapa orang lebih rentan dari pada yang lain. Orang yang tidak minum kopi secara teratur dapat mengalami efek samping setelah mengonsumsinya dalam jumlah yang relatif kecil.

Kopi dan teh adalah minuman yang sangat sehat, kata ahli gizi Franziska Spritzler.

“Sebagian besar jenis mengandung kafein, zat yang dapat meningkatkan suasana hati, metabolisme, serta kinerja mental dan fisik Anda. Namun, kafein dosis tinggi mungkin memiliki efek samping yang tidak menyenangkan dan bahkan berbahaya. Untuk mendapatkan manfaat kafein tanpa efek yang tidak diinginkan, lakukan penilaian yang jujur terhadap tidur Anda, tingkat energi dan faktor lain yang mungkin terpengaruh, dan kurangi asupan Anda jika diperlukan.” paparnya.

Lalu apa saja efek samping dari kopi?, Berikut kami rangkum di lansir dari Bisnis.com:

1. Sering buang air kecil

2. Kelelahan

3. Tekanan darah tinggi

4. Masalah pencernaan

5. Insomnia

sampai di sini tidak ada jumlah pasti kopi yang boleh Anda minum setiap hari. Tetapi, secara umum, apa pun hingga 400mg kafein setiap hari tampaknya aman untuk kebanyakan orang dewasa.

Secangkir kopi mungkin mengandung sekitar 100mg kafein, jadi sebaiknya hindari minum lebih dari empat cangkir setiap hari. Anda harus mengurangi jumlah kopi dalam makanan Anda jika Anda sering mengalami sakit kepala, insomnia, gugup, atau detak jantung yang cepat.

(Ws)

Artikulli paraprakBupati Herdiat Pantau Pos Penyekatan Arus Mudik di Karangkamulyan Ciamis
Artikulli tjetërPlt. Bupati Cianjur Buka Acara Diklat Dan Launching Buku Panduan Guru Ngaji (FKGN)