Puskesmas Purwaharja II menggelar acara senam bersama dengan petugas Pemilu dalam upaya meningkatkan dukungan pada bidang kesehatan menjelang pemilu dan pilkada tahun 2024. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Puskesmas Purwaharja II menggelar acara senam bersama dengan petugas Pemilu dalam upaya meningkatkan dukungan pada bidang kesehatan menjelang pemilu dan pilkada tahun 2024 pada Jumat (2/2/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, Saefudin dan Sekdis Dinas Kesehatan, Rohendi serta Camat Purwaharja, Rina Purnama Sari.

Selain itu, juga dihadiri Kepala Desa Raharja, Yayat Ruhiyat dan Kepala Desa Mekarharja, H. Saefulloh. Acara yang berlangsung meriah ini diikuti oleh kurang lebih 270 peserta, termasuk petugas PPS, TNI/Polri, Linmas, dan berbagai elemen masyarakat, bertempat di lapang desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Kepala Puskesmas Purwaharja II, Enjang Suryana, menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempromosikan gaya hidup sehat sebagai langkah preventif dan mendukung kesehatan seluruh peserta.

“Kami berharap melalui kegiatan senam ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, terutama di tengah situasi pemilu yang sedang berlangsung,” ujarnya.

Salah satu sorotan utama dari acara ini adalah pemberian vitamin kepada peserta.

“Kami ingin menjaga vitalitas dan daya tahan tubuh peserta, terutama mereka yang terlibat langsung dalam proses pemilu. Kesehatan yang baik akan memberikan kontribusi positif pada kelancaran pelaksanaan tugas mereka.”

Peserta yang hadir merasa antusias dan bersemangat, mengapresiasi inisiatif Puskesmas Purwaharja II.

“Senam bersama ini memberikan energi positif dan semangat bagi kami, serta mengingatkan pentingnya kesehatan dalam menjalankan tugas-tugas pemilu,” ungkap Mamat Ruhimat salah seorang petugas PPS.

Acara senam bersama ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi puskesmas-puskesmas lainnya untuk turut aktif dalam mendukung kesehatan masyarakat, terutama dalam situasi penting seperti pemilu dan pilkada.

Puskesmas Purwaharja II berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam membangun kesadaran kesehatan masyarakat dan mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemilu yang sehat dan aman. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakRosi Hernawati, Caleg Gerindra Dapil Banjar 1 Menjadi Penghubung Aspirasi Masyarakat
Artikulli tjetërDialog Kamtibmas dan Bakti Sosial, Polres Banjar Berbagi dengan Pondok Pesantren Fathurrohman