Beranda Ciamis Sempat Viral, DPRKPLH Ciamis Sapu Bersih Sampah di Perbatasan Sukamantri – Majalengka

Sempat Viral, DPRKPLH Ciamis Sapu Bersih Sampah di Perbatasan Sukamantri – Majalengka

BERBAGI
Foto/Dok.Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis cepat tanggap membersihkan sampah yang menumpuk di pintu tugu perbatasan Ciamis dan Kabupaten Majalengka.

Sebelumnya sampah yang menggunung tersebut sempat viral di media sosial. Namun, berkat kesigapan dari DPRKPLH Kabupaten Ciamis, sampah tersebut langsung dibersihkan.

Kepala DPRKPLH Kabupaten Ciamis, Dr. H. Taufik Gumelar mengatakan, sampah yang menumpuk seperti gunung itu berada di tugu perbatasan Kabupaten Ciamis dan Majalengka.

“Sempat viral di sosmed, karena sampah itu banyak dan mengeluarkan bau tak sedap. Namun, saat ini sudah bersih lagi,” kata Taufik, saat dihubungi PasundanNews.com, Jumat (7/8/2020).

Taufik menjelaskan, dari pihak DPRKPLH melalui bidang kebersihan langsung menerjunkan 10 unit mobil pengangkut sampah untuk menyapu bersih sampah-sampah tersebut.

“Karena sampahnya banyak, kami terjunkan 10 unit truk pengangkut sampah untuk di evakuasi dan di bawa ke TPA,” jelasnya.

Taufik menambahkan, sampah yang berada di Tugu selamat datang Majalengka itu, bukan hanya dari warga Sukamantri saja. Namun, ada dugaan dari luar.

“Kalau untuk tempat sampah bagi Kecamatan Sukamantri memang sudah ada di setiap desanya, truk pengangkut sampah dari Dinas juga setiap satu minggu sekali suka membawanya dan membuang ke TPA, tapi itu mungkin bukan hanya sampah warga sekitar tapi diduga ada dari luar juga,” terangnya.

Dalam hal ini, Taufik menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah kepada tempanya.

“Kami selalu mensosialisasikan jangan membuang sampah di tempat umum terhadap desa dan masyarakat disana. Kemudian memberikan edukasi tentang gerakan sedekah sampah dan bank sampah,” pungkasnya. (Ferry/PasundanNews.com)

BERBAGI