Istimewa.Net

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Semi Final UCL (UEFA Champions League) leg kedua yang mempertemukan Real Madrid kontra Manchester City berjalan begitu menarik.

Pasalnya, Los Blancos meraih epic comeback melawan Manchester City dengan skor 3-1 hingga agregat akhir menjadi 6-5.

Berdasarkan hasil ini, Real Madrid sukses memastikan diri lolos ke Final Liga Champions 2021/22.

Sebagaimana dilaporkan Bolanet, sang tamu unggul terlebih dahulu melalui gol Riyad Mahrez. Kemudian di penghujung babak kedua Rodrygo memaksa City masuk ke babak tambahan usai ia mencetak brace.

Di babak tambahan waktu, Karim Benzema mencetak gol ketiga Real Madrid melalui titik putih, tertinggal satu gol di leg pertama, Real Madrid mencoba mengambil inisiatif serangan.

Pasukan Carlo Ancelotti langsung tampil agresif sejak laga dimulai, meski sempat dibuat keteteran di awal-awal, City juga memberikan perlawanan.

City, yang menjadi wakil Inggris tersebut membuat peluang berbahaya pertama di laga ini. Berkat sepakan keras Bernardo Silva. Namun Thibaut Courtois mampu menggagalkannya.

City yang mulai menemukan tempo permainan mereka mulai tampil mengancam, dengan membuat beberapa peluang berbahaya yang dimotori Kevin De Bruyne.

Tetapi sejumlah peluang itu berhasil digagalkan oleh Thibaut Courtois, Madrid sendiri bukannya tidak membuat ancaman.

Mereka kerap masuk ke kotak penalti City. Namun mereka gagal. Untuk melewati barisan pertahanan The Citizens. Lantaran tampil rapat sejak awal laga.

Hingga wasit meniupkan peluit, tanda berakhirnya babak pertama. Skor 0-0 tidak berubah.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid kembali mengambil inisiatif serangan saat memasuki babak kedua.

Baru satu menit laga berjalan, Vinicius mendapatkan peluang emas, sayangnya ia tidak mampu mengkonversi jadi gol.

Tujuh menit berselang, Vinicius kembali mengacak-acak pertahanan City. Dengan kecepatannya, ia mengirim umpan ke Modric.

Lalu disambar dengan tembakan sang gelandang. Tetapi bola berhasil diblok oleh Dias.

City sendiri bukannya tanpa perlawanan, mereka lebih banyak menunggu. Sebelum melepaskan serangan balik ke gawang Real Madrid.

Benar saja, di menit 75 City berhasil mencetak gol. Berawal dari skema serangan balik. Bernardo Silva memberikan umpan ke sisi sayap. Yang kemudian disambar oleh Riyad Mahrez.

Sehingga tendangan melengkungnya itu masuk ke gawang Madrid, skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan sang tamu.

Tertinggal agregat dua gol, Ancelotti membuat sejumlah pergantian pemain, termasuk Modric dan Casemiro ditarik dan digantikan Marco Asensio serta Eduardo Camavinga.

Real Madrid mencoba tampil menekan. Agar dapat menyamakan kedudukan. Namun City juga beberapa kali melepaskan serangan balik yang berbahaya.

Di menit 86, Courtois dipaksa membuat penyelamatan spektakuler. Untuk menggagalkan tembakan melengkung Joao Cancelo.

Satu menit berselang, gawang City nyaris dibobol oleh Jack Grealish. Namun Mendy berhasil memblok tembakan itu tepat di mulut gawang. Sehingga peluang emas itu tidak menjelma jadi gol kedua City.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Real Madrid sukses menyamakan kedudukan di menit 90, berawal dari Benzema yang lolos dari jebakan offside.

Ia melepaskan umpan silang yang berhasil disambar oleh Rodrygo, skor berubah menjadi 1-1.

Gol Rodrygo itu membuat Real Madrid kian bersemangat untuk menyerang, benar saja, dua menit berselang, Rodrygo kembali membobol gawang Ederson.

Memanfaatkan umpan silang dari Carvajal, skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Real Madrid.

Di masa injury time, intensitas pertandingan meningkat, namun skor 2-1 tidak berubah. Sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Babak Tambahan Waktu

Di babak tambahan waktu, Madrid melanjutkan momentum, mereka langsung tancap gas untuk mencetak gol.

Petaka bagi City, Ruben Dias membuat kesalahan fatal, ia melanggar Karim Benzema di dalam kotak penalti. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Benzema yang menjadi eksekutor penalti sukses mengelabuhi Ederson, melalui tembakan mendatarnya, skor berubah menjadi 3-1.

Pep mencoba untuk menambah daya gedor timnya, lewat Rodri yang ditarik keluar dan ia memasukkan Raheem Sterling.

Di penghujung babak tambahan pertama, City nyaris memperkecil kedudukan menjadi 3-2, berawal dari tandukan Foden yang ditepis Courtois.

Bola muntah jatuh dekat Fernandinho dan disambar oleh sang gelandang, namun bola justru melebar.

Skor 3-1 menutup babak tambahan waktu pertama.

Di babak tambahan waktu kedua, jual beli serangan kembali bergelora, kali ini City yang mencoba untuk menggenjot serangan.

Mereka memaksa Real Madrid untuk memainkan babak adu penalti.

Memasuki lima menit terakhir, Ancelotti membuat dua pergantian pemain terakhir, ia memasukkan Lucas Vazquez dan Jesus Vallejo. Sehingga melapisi pertahanan mereka.

Jual beli serangan terus berlanjut. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Real Madrid.

Kemenangan ini membuat agregat akhir berubah menjadi 6-5 untuk Real Madrid. El Real mendapatkan tiket terakhir ke Final UCL 2021/22.

Di partai final nanti mereka akan berhadapan dengan Liverpool, The Reds berhasil menyingkirkan Villarreal dan lebih dulu menunggu di final. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaCiamis Jadi Tujuan Pemudik Tangerang, Saat Perjalanan Alami Pingsan, Korban Dievakuasi ke Rumah Sakit
Artikel berikutnyaMohamed Salah, Ambisi Balas Dendam di Final Liga Champions