Istimewa/Net

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Ciamis menjadi tujuan salah seorang pemudik asal Tanggerang.

Namun, karena kelelahan, salah seorang pemudik tersebut pingsan dalam perjalanan mudik dari Tanggerang menuju Ciamis. Kamis, (5/5/2022).

Pemudik bernama Apip tersebut mengendarai mobil sedan. Bernomor polisi B 1055 AA. Ia mudik bersama dengan istri dan anaknya.

Karena mengalami kelelahan di Jalan Mohammad Hatta tepatnya di perbatasan Kota Tasikmalaya dan kabupaten Ciamis, pemudik itu kelelahan diduga lantaran padatnya arus lalu lintas.

Baik arus mudik maupun arus balik pada Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Melansir laman Inews, petugas gabungan dari kepolisian, dishub, PMI dan medis langsung mengevakuasi pemudik ke tenda BPBD. Agar mendapatkan pertolongan.

“Sekira pukul 20.10, Rabu 4 Mei. Ada pemudik dari Tanggerang mengalami kelelahan, langsung kita evakuasi ke tenda BPBD,” ujar petugas medis, Rusmana.

Menurut Rusmana, kondisinya sudah dicek. Secara umum kondisi bagus serta tensi normal dan suhunya normal. “Hanya nadinya lemah di angka 60,” sambungnya.

Ia melanjutkan, dalam penanganan pertama yang diberikan adalah dengan pemberian oksigen. Serta pemberian cairan gula untuk meningkatkan kondisi kesadarannya.

“Kondisi kesadarannya menurun, kita beri tindakan oksigen. Juga diberi air gula dan kondisinya mulai cukup membaik,” kata dia.

Rusmana melanjutkan, setelah pemberian pertolongan pertama, pemudik tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

“Penanganan lebih lanjut. Korban kita rujuk ke rumah sakit umum. Melalui ambulan PSC,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaMieke Wijaya Beri Amanat Untuk Dimakamkan Satu Liang Lahad dengan Suaminya
Artikel berikutnyaSemi Final UCL: Hasil Pertandingan Leg Kedua, Real Madrid vs Manchester City: 3-1