Sekda (Sekretaris Daerah) Pemerintah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman. Foto/Istimewa

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Sekda (Sekretaris Daerah) Pemerintah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman sampaikan pentingnya optimalisasi pelayanan publik.

Oleh karenanya, ia turut mengajak para ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk meningkatkan pelayanan guna sejahterakan warga masyarakat.

“Tugas pemerintah paling konkret ialah menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat. Tentunya melalui cara-cara yang tepat sasaran dan terukur secara sistematis,” ujar Sekda Jabar.

Ia menyampaikan hal itu dalam apel pagi di lingkungan BPSDM Provinsi Jabar, Kota Cimahi, Jawa Barat, pada Senin (13/5/2024).

“Selain itu juga pentingnya membangun untuk kesejahteraan, memberdayakan kemandirian, dan melayani masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Herman mengungkapkan bahwa ada pendekatan terkonsep yang harus dilakukan.

Sehingga, tambahnya, tatanan pemerintahan dapat berjalan dengan baik dalam melayani masyarakat.

“Hal itu dimulai dari low, middle, dan top leader harus kerja keras dan extraordinary. Apa yang sudah ada harus lebih bagus lagi, out of the box,” ujarnya.

Ia menuturkan, apabila hal tersebut dapat direalisasikan, tugas pokok pemerintahan dalam menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat dapat terwujud.

“Dalam pemerintahan ada yang pokok dan ada yang penting. Yang pokok adalah menyejahterakan rakyat dan yang penting adalah tata kelola pemerintahan,” pungkasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBank BJB Sambut HUT ke-63, Hadirkan Program Semarak Promo Diskon 63 Persen
Artikulli tjetërKecelakaan di Ciater Subang, Disdikbud Kota Banjar Perketat Izin Study Tour