Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP menghadiri kegiatan  Komunikasi Sosial Maritim (Komsos) Maritim 2023. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- Membangun kesadaran kolektif menjadi penting dalam upaya menjaga keutuhan wilayah laut Pangandaran.

Hal tersebut disampaikna Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP saat menghadiri kegiatan  Komunikasi Sosial Maritim (Komsos) Maritim 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Krisna Beach Hotel Pangandaran pada  (23/11/2023) itu mengusung tema “Melalui Kegiatan Komsos Maritim, Kita Pererat Sinergitas Forkopimda Pangandaran, Terus Maju untuk Indonesia Maju”.

“Kita perlu membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya menjaga keutuhan wilayah laut kita. Melalui sinergi antara TNI AD dan komponen pemerintahan, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga : Komsos Maritim 2023, Wabup Ujang Endin : Pentingnya Mendukung Wilayah Pertahanan Laut

Selain itu, sinergitas antara TNI/Polri dan komponen pemerintahan juga sangat penting untuk membangun pertanahan laut yang kuat.

“Menggarisbawahi pentingnya sinergi antara TNI AD dan komponen pemerintahan untuk membangun pertahanan laut yang kuat dan memajukan daerah,” katanya.

Letkol Inf Indra juga memberikan materi pembinaan teritorial. Ia menyampaikan tentang pentingnya persiapan rakyat yang tangguh, ruang yang tangguh, dan alat yang kondisinya juangnya juga tangguh.

Hal tersebut sejalan dengan upaya Kodim 0625/Pangandaran dalam membangun kesadaran bela negara dan memastikan kesiapan wilayah pertahanan laut.

“Kegiatan ini dapat menjadi langkah konkret dalam membangun kesadaran maritim, meningkatkan sinergi antara instansi, dan memberikan kontribusi positif bagi pertahanan wilayah laut di Pangandaran,” pungkasnya. (Deni/Rudini.PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSebanyak 85 Atlet Banjar Siap Berlaga di Porpemda ke-XV Jabar, Ini Pesan Walikota
Artikulli tjetërDPRD dan Pemkab Pangandaran Sepakati Propemperda Tahun 2024