Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik sebanyak 378 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi tahun 2023. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak 378 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi tahun 2023 di Kabupaten Ciamis resmi dilantik.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melantik secara langsung ratusan PPPK tersebut di Halaman Pendopo Ciamis pada Kamis (29/2/2024).

Bupati Herdiat sekaligus menyerahkan SK pengangkatan dan menjadi saksi perjalanan panjang para calon PPPK untuk berkontribusi dalam pelayanan publik.

Diketahui, dari 2500 calon PPPK yang mengikuti seleksi, hanya 378 orang yang terpilih dilantik dan membawa harapan baru bagi peningkatan kualitas pelayanan di  berbagai sektor pemerintahan.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap dedikasi dan pengabdian para calon PPPK selama proses seleksi.

Ia juga mengingatkan bahwa pelantikan ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal dari tanggung jawab yang lebih besar dalam melayani masyarakat.

“Saya percaya amanah yang diberikan akan diemban sebaik mungkin, ini bukanlah hanya sebuah jabatan, tetapi amanah untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan integritas,” ujar Herdiat.

Para PPPK yang dilantik diharapkan dapat menjadi tenaga andalan baik di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun di sekolah-sekolah.

Herdiat pun mengingatkan untuk tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan terus berkinerja lebih baik, demi kemajuan Kabupaten Ciamis secara keseluruhan.

Menurutnya, langkah ini juga sejalan dengan komitmen Pemkab Ciamis untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik.

Dengan melibatkan para PPPK, diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih efektif, efisien, dan responsif terhadap kebutuhan yang ada.

“Pelantikan 378 PPPK ini menjadi bukti nyata bahwa Pemkab Ciamis serius dalam upaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” imbuhnya.

Kepala BKPSDM Ciamis, Ai Rusli Suargi mengungkapkan bahwa total jumlah PPPK di Kabupaten Ciamis mencapai 3509 orang.

Namun, dalam upaya memperkuat aparatur pemerintahan, saat ini dilakukan pelantikan sebanyak 378 pegawai untuk Formasi 2023.

“Pada tahun 2023, Pemkab Ciamis mengusulkan 477 formasi, dan dari jumlah tersebut, 378 orang berhasil lulus dan dilantik sebagai PPPK,” ucapnya.

Diketahui, dari total PPPK yang dilantik, terdapat 100 tenaga pendidik atau guru, 189 tenaga kesehatan, dan sisanya sebanyak 89 orang merupakan fungsional teknik. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPisah Sambut Dandim 0613/Ciamis, Ini Harapan Bupati Herdiat
Artikulli tjetërRapat Pleno Terbuka Perolehan Suara Pemilu 2024, Bupati Ciamis : Dalam Demokrasi Perbedaan Pilihan Itu Wajar