LBERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak 2 ekor lumba-lumba terdampar di Pantai Karapyak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Warga setempat dan wisatawan pun geger dengan terdamparnya 2 ekor mamalia laut yang berukuran cukup besar tersebut.

Lumba – lumba itu ditemukan terdampar di bibir Pantai Karapyak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, pada Sabtu (6/1/2024), pukul 14.00 WIB.

Pertama kali ditemukan lumba-lumba tersebut oleh seorang pemancing berasal dari Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pemancing Ikan, Tony yang pertama kali menemukan lumba – lumba tersebut mengatakan, saat dirinya sedang memancing tak sengaja melihat lumba-lumba terdampar.

“Ya saya sedang berwisata bersama keluarga, sekaligus memancing, sesat kemudian saya melihat lumba – lumba terdampar, dengan kondisi terlilit tambang dan sebagian kondisi tubuhnya sudah rusak. Satu hidup dan satu lagi mati,” terang Tony.

Ia menduga, lumba-lumba terdampar dikarenakan dampak air laut yang sedang rob. Ia menemukan 2 ekor lumba – lumba sekaligus.

“Ya tadi ada dua ekor Lumba- lumba, yang masih hidup saya lepaskan kembali, dan yang satu lagi kondisinya sudah mati,” ungkapnya.

Diketahui, ukuran kedua lumba – lumba tersebut lumayan cukup besar, Tony memperkirakan bobot keduanya mencapai 3 kwintal. (Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakRenovasi Gedung SDN 3 Kadupandak, Pemda Ciamis dan BRI Salurkan Program ‘Ini Sekolahku’
Artikulli tjetërCegah Pohon Tumbang di Musim Penghujan, Dinas LH Kota Banjar Lakukan Pemangkasan Pohon