Penyerahan bantuan hibah keagamaan secara simbolis oleh Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya kepada MTs Multazam-Panawangan dan Pondok Pesantren Thoriqul Huda-Pamarican. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak 100 lembaga keagamaan mengikuti acara Sosialisasi Hibah Keagamaan Kabupaten Ciamis Tahun Anggaran 2022.

Bertempat di Aula Sekretariat Daerah Ciamis, Selasa (30/8/2022), acara dibuka oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Sekretaris Daerah, Asisten Pemkesra, Kepala BPKD dan Auditor Inspektorat Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, Herdiat mengungkapkan rasa syukur lantaran dapat bersilaturahmi dengan masyarakat tanpa ada batasan yang ketat karena Covid-19 mulai melandai.

“Alhamdulillah, bisa bersilaturahmi kembali dengan bapak ibu semua setelahnya dua tahun ke belakang kita terbatasi dengan adanya pandemi Covid-19,” ungkap Herdiat.

“Sekarang pandemi Covid-19 di Ciamis sudah mulai melandai, maka pertemuan kali ini patut bersama-sama kita syukuri,” tambahnya.

Herdiat menuturkan, terkait keadaan APBD Kabupaten Ciamis yang sedang mengalami Refocusing. Semua itu diakibatkan adanya pandemi Covid-19 selama dua tahun kebelakang.

Kemudian, meskipun keadaan APBD sedang berada dalam keadaan yang tidak maksimal, tetapi pemerintah akan tetap merealisasikan hibah.

“Walaupun anggaran pemerintah sedang tidak maksimal, tatapi kami memandang sangat penting untuk dilaksanakan penyaluran dana hibah ini dilaksanakan. Meskipun anggarannya tidak sebesar tahun-tahun ke belakang,” paparnya.

Terakhir, Herdiat mengingatkan kepada para calon penerima hibah agar tertib dalam pengelolaan dana hibah yang diberikan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Saya berpesan kepada semuanya, agar tertib dalam pengelolaan. Sehingga sukses secara administrasi, sukses dalam pelaksanaan. Sehingga sukses sampai akhir,” katanya.

Sementara itu, dalam laporannya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr. H. Wasdi, M.Si, bahwa 100 lembaga keagamaan tersebut akan mendapat total anggaran dana yang disalurkan sebesar 3 miliar.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan hibah keagamaan secara simbolis oleh Bupati Ciamis kepada MTs Multazam-Panawangan dan Pondok Pesantren Thoriqul Huda-Pamarican.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKegiatan BSMSS Kolaborasi dengan Warga, Lestarikan Budaya Gotong Royong
Artikulli tjetërRumah Warga Hangus Terbakar di Cihaurbeuti Ciamis, Diduga Akibat Korsleting Listrik