Rumah salah seorang warga di Dusun Desa Kidul, Desa Cihaurbeuti, Kecamatan Cihaurbeuti alami kebakaran, Rabu (31/8/2022). Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Rumah salah seorang warga di Desa Cihaurbeuti, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (31/8/2022), yang mengakibatkan rumah dari Mimin, warga Dusun Desa Kidul, RT 05/RW 07, Desa Cihaurbeuti, Kecamatan Cihaurbeuti hangus dilahap si jago merah.

Berdasarkan keterangan warga setempat, Acep Taufik Mufahir mengatakan akibat kebakaran rumah yang ditinggali Mimin bersama suami dan kedua anaknya itu telah hangus terbakar.

Acep menjelaskan, kronologis kejadian itu saat tetangga melihat api yang menyala dari dalam rumah milik Mimin, ketika rumah tersebut kosong ditinggali bekerja.

Lantaran apinya makin membesar, sehingga melahap semua material rumah beserta isinya.

“Ada rumah yang terbakar, pertama itu api membakar rumah di dalam,” ujar Acep kepada PasundanNews.com, melalui telepon, Kamis (1/9/2022).

Melihat adanya peristiwa kebakaran rumah di Dusun Desa Kidul, Desa Cihaurbeuti itu, pihaknya bersama tetangga langsung melaporkannya ke Pemerintahan Desa.

“Sekarang sudah padam, tinggal pembersihan oleh petugas. Rumah semuanya hangus terbakar,” tuturnya.

Acep menjelaskan, untuk penyebab kebakaran itu pihaknya belum bisa memastikan.

Namun untuk dugaan sementara karena korsleting listrik. Sedangkan pemilik rumah selamat dari ancaman api, sehingga tidak ada korban jiwa.

“Sebagian barang-barangnya yang tersisa hanya pakaian yang saat kejadian dijemur di luar,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, penghuni rumah harus mengungsi sementara di keluarga dan kerabat dekatnya. Selain itu, kerugian secara material mencapai sekitar 20 juta rupiah.

Acep menambahkan, Pemerintah Desa dan swadaya masyarakat setempat akan membantu secara materil, selain itu juga merencanakan untuk membangun rumah kembali bagi korban.

“Ada sekitar 4 jiwa dalam rumah tersebut, saat ini mengungsi. Kerugian mencapai 20 juta, dan Pemerintah Desa juga swadaya masyarakat akan membantu membangun rumah korban, untuk saat ini para pemilik rumah masih shock rumahnya terbakar,” tandasnya.(Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSebanyak 100 Lembaga di Kabupaten Ciamis Ikuti Sosialisasi Hibah Keagamaan
Artikulli tjetërPenambahan Pemberhentian Kereta Eksekutif di Stasiun Ciamis Terus Diupayakan