Satu Desa di Kuningan Disinfeksi, Usai 10 Perangkat Desa Terpapar Covid-19
Ilustrasi (Pixabay)

Kuningan, Pasundannews – Satu Desa di Kuningan di semprot disinfektan oleh petugas pemadam kebakaran usai 10 perangkat desa terpapar Covid-19.

Penyemprotan tersebut di lakukan ketik hasil swab tes antigen yang menyatakan 10 perangkat Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat Positif Covid-19.

Saat ini kantor desa di tutup sementara oleh petugas. Selain itu Satgas Covdi-19 Kabupaten Kuningan mendirikan posko terpadu di halaman kantor desa.

Adanya berita tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kuningan membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, 10 orang yang terpapar adalah perangkat desa.

“Ya benar, ada 10 orang perangkat terpapar Covid-19,” jelasnya Kamis (3/6/2021).

Sementara itu, Kapolsek Cilimus, Kompol Abdul Majid mengatakan bahwa saat ini petugas melakukan penjagaan selama 24 jam. Petugas nantinya akan bekerja secara bergantian menjaga pokso.

“Untuk saat ini kami melakukan penjagaan ketat, memantau aktivitas masyarakat. Jalur keluar masuk desa di jaga ketat, serta memastikan protokol kesehatan tetap di terapkan,” ucapnya.

“Selain itu, sarana dan prasarana sudah di sediakan sebagai penunjung. Seperti masker, Handsanitazer dam cairan disinfektan,” jatanya.

Penyemprotan disinfektan di perkirakan menghabiskan 9000 liter. Adapun sasaran utama penyemprotan adalah jalan-jalan dusun sebagai akses warga.

“Selain kantor desa, kami melakukan penyemprotan di masjid serta gedung pertemuan, sekolah hingga rumah warga,” jelas Kepala Damkar Kuningan, Khadafi Mufti.

Setidaknya untuk melakukan penyemprotan satu desa itu, lanjut Khadafi, pihaknya mengerhakan 7 personel dan 1 mobil randis.

*Wulan*

Artikulli paraprak5 Manfaat Camping yang Bisa Dirasakan
Artikulli tjetërAkibat Pipa Bocor, Ratusan Warga di Karawang Keracunan