Beranda Bandung Raya Satria Sunda Sakti Ngeureuyeuh, Bagikan Perelek

Satria Sunda Sakti Ngeureuyeuh, Bagikan Perelek

Pengurus Paguyuban Satria Sunda Sakti (S3)

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Jajaran Pengurus Satria Sunda Sakti mensosialisasikan Program Perelak (pembagian beras) sebagai salah satu solusi budaya dalam mengatasi krisis pangan. Pembagian beras perelek dilakukan di Guntur Resort /Kampung Padjajaran jalan Situ Sipatahunan Baleendah Kecamatan Baleendah pada jum’at (26/6/2020).

Paguyuban Satria Sunda Sakti yang gencar mensosialisasikan Program Perelak dan bukan hanya mensosialisasikan tetapi mengaplikasikan program tersebut salah satu nya berkolaborasi dengan Yayasan Al Karomah Pimpinan Bapak Wahyu Aminudin. Mohachamad Irvan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan terhadap kebudayaan dan warisan leluhur.

“Banyak hal yang mestinya menjadi solusi dalam mengatasi masalah-masalah yang diajarkan orang tua kita dahulu, salah satunya perelek itu sendiri”, Kata Irvan dalam ketika ditemui.

Kegiatan Perelak dihadiri oleh anggota dan jajaran pengurus Satria Sunda Sakti diantara nya Pembina Pusat Satria Sunda Sakti Bapak Iwan Sejati, Ketua DPC Satria Sunda Sakti Mochamad Irvan dan wakil Ketua Alpacino Muhammad Nur Islam beserta Rizky Ceasar Dan Dera Asmara selaku bendahara DPC S3.

Mochamad Irvan Menutur bahwa kegiatan ini sebagai rutinitas Paguyuban Satria Sunda Sakti.

“Paguyuban Satria Sunda Sakti yang memiliki program kerja yang di sebut Raka’at (Rabu,Kamis,Jumat),dimana di setiap hari rabu para anggota dan jajaran pengurus gencar mensosialisasikan program-program S3 melalui Medsos diantaranya Sosialisasi Wangsit Siliwangi, Sosialisasi Perelek dengan memposting konten-konten tentang kegiatan positif lainnya”, tutur Irvan.

Pembagian Beras Perelak oleh Paguyuban Satria Sunda Sakti

Sebelumnya pada hari kamis diadakan do’a bersama/tawasul yang menjadi kekuatan keluar dan kedalam dari Paguyuban Satria Sunda Sakti (S3) dan di hari jum’at pengaplikasian program-program salah satunya pembagian beras perelek.

Irvan melanjutkan bahwa masyarakat sekitar sangat menapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Satria Sunda Sakti.

“Beras perelek tersebut dibagikan kepada warga disekitar Kampung Padjajaran dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat di tengah kesulitan ekonomi karena dampak dari Covid-19”, lanjut Irvan

Irvan menyampaikan bahwa warga sekitar mengapresiasi Pak Guntur selaku pemilik lahan dalam mendukung kegiatan paguyuban Satria Sunda Sakti (S3) agar terus melaksanakan program untuk kepentingan bersama. (Jo/Pasundannews.com)