Sat Binmas Polres Ciamis menggelar FGD bersama relawan sosial Kabupaten Ciamis. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Satuan Binmas Polres Ciamis menggelar Forum Group Discussion (FGD) bersama relawan sosial Kabupaten Ciamis, Kamis (24/6/2021) di Aula Hotel Tyara Ciamis.

Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng. didampingi Kasat Binmas AKP Aep Saepudin, SH., M.M., membuka langsung acara tersebut.

Kegiatan FGD kali ini mengusung tema ‘Pentingnya Vaksinasi untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Sehingga Terciptanya Kamtibmas yang Kondusif di Kabupaten Ciamis’.

Turut hadir sebagai narasumber dari Dinkes Ciamis dr. Bayu Yudiawan, dan Kwarcab Ciamis Indra Maulana.

Peserta FGD ini merupakan relawan sosial dari perwakilan setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto mengajak kepada para relawan sosial untuk bersama menggerakan pentingnya vaksinasi Covid-19.

Kapolres juga mengatakan, kegiatan FGD ini dalam rangka membentuk pioner atau agen perubahan betapa pentingnya vaksinasi.

Menurutnya vaksinasi sangat penting guna memutus penyebaran Covid-19. Sehingga tidak ada keraguan bagi masyarakat untuk menerima vaksin Covid-19.

“Mengajak kepada para relawan semua untuk menumbuhkan aura positif dan mengajak kepada masyarakat betapa pentingnya vaksinasi,” kata Kapolres.

Kapolres menyatakan, POLRI bersama TNI dan Pemerintah siap bersinergi menyukseskan program Presiden RI, yakni ‘Satu Juta Vaksin per Hari’ guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kasat Binmas Polres Ciamis, AKP Aep Saepudin, SH., M.M, menambahkan, para relawan nantinya akan mensosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat.

Dalam FGD ini lanjutnya Kasat para peserta juga telah membuat rencana tindak lanjut yang kemudian akan laksanakan di lapangan.

“Mengajak dan mensosialisasikan tentang pentingnya mendukung program pemerintah terkait vaksin Covid-19 guna mencegah dan memutuskan penyebaran Covid-19,” kata Kasat Binmas.

Selama pelaksanaan FGD berlangsung para peserta mengikuti dengan fokus dan tertib serta memahami pentingnya program vaksinasi Covid-19.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan tersebut secara ketat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan pengecekan suhu tubuh.

Artikulli paraprakWaspada, Kabupaten dan Kota Bandung Kembali Zona Merah Corona
Artikulli tjetërHampir Kolaps, 5 Tenaga Medis Positif Corona di Kota Cirebon