Poto: Kondisi warga yang dirawat akibat keracunan dikampung Selaawi, Sukabumi.

SUKABUMI, PASUNDANNEWS – Puluhan warga keracunan massal di Kampung Selaawi, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/7/2020).

Informasi dihimpun, warga yang keracunan masal tersebut diduga karena menyantap makanan dari aqiqah salah seorang warga pada senin (6/7/2020).

Kepala Puskesmas Nagrak, Yuyun Wahyuni mengatakan, data terbaru mencatat 85 warga yang terdampak dengan gejala pusing mual dan muntah.

“Sebanyak 12 orang dirawat di puskesmas dan 8 orang dirujukke RSUD Sekarwangi, serta sisanya dipulangkan kerumahnya masing-masing, namun masih dalam pemantauan,” ujarnya kepada awak media.

Kata Yuyun, gejala mulai timbul Senin (6/7/2020) malam selasa sekitar pukul 20.00 WIB. Dugaan sementara keracunan dari makanan di acara aqiqah. Dimana dalam makanan itu yang teridentifikasi adalah buncis, nasi, bihun dan ayam.

“Tim kami sudah melakukan evakuasi dan penanganan awal dengan pemberian cairan serta obat. Beberapa warga terdampak keracunan juga masih ada yang diobservasi,” katanya.

Sementara itu, sampel makanan yang diduga menyebabkan puluhan orang keracunan diamankan oleh pihak Puskesmas Nagrak.

“Sampel sudah kita amankan. Tim kita sudah melakukan penyelidikan epidemiologi, walaupun data belum lengkap mungkin besok dilanjut. Kita sudah koordinasi dengan Muspika maupun dengan Dinas Kesehatan. Posko sudah dibuka di lokasi,” pungkasnya. (Jo/Pasundannews).

Artikulli paraprakHadapi New Normal, Pos Indonesia Buka Gerai Online Pembelian Meterai
Artikulli tjetërKemenhub Akan Batasi Penggunaan Sepeda, Berikut Larangannya