Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati saat melepas pawai Tarhib di alun-alun Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (4/3/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Pemerintah Kota Banjar gelar pawai Tarhib di alun-alun Kota Banjar, Senin (4/3/2024).

Acara tersebut diikuti berbagai pihak, termasuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se Kota Banjar, ormas, pelajar, serta peserta lainnya. Peserta menggunakan kendaraan mobil dan sepeda motor, dimulai dan diakhiri di alun-alun Kota Banjar.

Forkopimda Kota Banjar, Sekda Kota Banjar, Soni Harison, serta seluruh kepala OPD dan jajaran turut memeriahkan Pawai Tarhib ini dengan kehadiran mereka.

Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati, menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan momentum penting untuk memperbaiki diri. Ia menegaskan,

“Bulan Ramadhan sebagai momentum untuk lebih baik,” ujar Ida dalam sambutan.

Ida mengungkapkan aspirasi untuk menjadikan Ramadhan sebagai momen memperdalam nilai-nilai kebersamaan dan kesejahteraan.

“Kami berharap Pawai Tarhib ini dapat menjadi langkah awal dalam merajut kebersamaan yang semakin kuat di tengah-tengah masyarakat Kota Banjar,” tuturnya dengan penuh semangat.

Kehadiran berbagai elemen masyarakat dalam Pawai Tarhib ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan di Kota Banjar.

“Dengan berbagai pihak yang ikut serta dalam Pawai Tarhib ini, kami yakin semangat kebersamaan kita akan semakin terjaga dan terus berkembang,” tambah Ida Wahida Hidayati.

Acara Pawai Tarhib ini tidak hanya sekadar rangkaian kegiatan formal, tetapi juga menjadi ajang untuk merayakan kekayaan budaya dan keragaman yang ada di Kota Banjar.

Dengan demikian, semangat kebersamaan dan toleransi antar warga Kota Banjar semakin ditekankan melalui perayaan Ramadhan yang penuh kehangatan dan kebersamaan. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDesa Wisata Selamanik Ciamis Tawarkan Pengalaman dan Pengetahuan Berharga
Artikulli tjetërTawuran diduga Sesama Warga Medan, Kagetkan warga Sumanding Kota Banjar