Forum Komunikasi Diniyah Talkmiliyah (FKDT) Kecamatan  Kalipucang, Kabupaten Pangandaran menggelar Sholawat menyambut bulan suci ramadhan 1445 Hijriyah. Foto/Deni Rudini.PaaundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM– Forum Komunikasi Diniyah Talkmiliyah (FKDT) Kecamatan  Kalipucang, Kabupaten Pangandaran menggelar Sholawat menyambut bulan suci ramadhan 1445 Hijriyah.

Ribuan santri bersama orang tua mengikuti kegiatan shalawat yang berlangsung di di Pantai Karapyak, Desa Bagolo, Minggu (3/3/2024)

Ketua FKDT Kecamatan Kalipucang, Abdul mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun menjelang ramadhan.

“ini sering dilaksanakan setiap tahun menjelang bulan suci ramadhan, sekaligus munggahan bersama ribuan para santri, ustadz/stadzah dan orang tua sekaligus kerabatnya,” ujarnya.

Abdul menuturkan, selain shalawat, kegiatan ini pun diisi dengan berbagai acara positif, seperti do’a bersama untuk keselamatan serta penampilan islami dari masing-masing lembaga.

Ia pun berharap melalui kegiatan ini bisa memotivasi untuk terus memberi manfaat dan diberikan kekuatan serta keberkahan menjelang bulan ramadhan.

“Berharap kemanfaatan dan keberkahan serta maghfiroh dari Allah SWT menjelang bulan suci ramadhan ini,” ucapnya

Kegiatan ini dimulai dari halaman kantor kecamatan Kalipucang menggunakan kendaraan dari masing-masing lembaga menuju Pantai Karapyak.

“Seluruh lembaga berkumpul terlebih dahulu di Lapang Kalipucang, setelah itu baru berangkat bersama sekaligus pawai dan bersholawat sepanjang jalan,” pungkasnya

Turut hadir dalam kegiatan ini Muspika Kecamatan Kalipucang, Kepala Desa, Kemenag Pangandaran, KUA Kalipucang, Majelis Taklim, Muslimat. (Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDani Danial Mucklis Didaulat Jadi Ketua Paguyuban Silat Tradisi Kota Banjar
Artikulli tjetërHMI Ciamis Gelar Latihan Kader, Bupati Herdiat Harapkan Bisa Mencetak Pemimpin yang Berkualitas