Bupati Ciamis Herdiat Sunarya usai menghadiri kegiatan latihan kader HMI Ciamis di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Ciamis menggelar Intermediate Training (LK II ) dan Latihan Khusus KOHATI (LKK) tingkat Nasional 2024.

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Ijtihad HMI dalam Horizon Millenium Baru : Resolusi Isu Islam Kontemporer dan Risk Society 5.0’.

Kegjtan pembukaan berlangsung di Aula dinas pendidikan Ciamis, Minggu (3/3/2024). Training ini diikuti oleh 44 orang di LK 2 dan 14 orang di LKK se-Indonesia.

Turut hadir Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Forkopimda, para kepala OPD, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Ciamis dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis mengakui bahwa HMI merupakan salah satu organisasi mahasiswa terbesar yang ada di Indonesia.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kader-kader HMI yang turut serta mewarnai pemerintahan secara nasional baik di eksekutif, legislatif dan yudikatif.

“Saya akui bahwa HMI merupakan salah satu organisasi yang besar di nusantara ini, dan beberapa tahun ke depan sudah saatnya para adik-adik HMI ini yang memimpin negeri ini,” ujarnya

Herdiat mengungkapkan, ia pun turut bersyukur karena bisa bersilaturahmi dengan para kader-kader HMI se-Nusantara.

“Alhamdulillah bisa bersilaturahmi bersama kader-kader HMI se-nusantara, juga kepada para kader HMI luar Ciamis terimakasih sudah bisa hadir dan selamat datang di Tatar Galuh Ciamis” katanya.

Ia berpesan kepada seluruh kader HMI yang merupakan generasi muda, harus mampu menjadi Agent of Change bagi negara kepada hal yang lebih baik.

“Semoga HMI Cabang Ciamis di bawah kepemimpinan Adinda Ary Mustamiin Muadz bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah Ciamis untuk dapat lebih memajukan lagi masyarakat Ciamis,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum HMI Ciamis Ary Mustamiin menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati Ciamis dan seluruh pihak yang terlibat atas dukungan dalam penyelenggaraan acara tersebut.

“Persiapan penyelenggaraan acara ini hanya dalam kurun waktu satu bulan, hatur nuhun pak Bupati dan pihak lainnya,” kata Ary.

Tujuan kegiatan untuk LK II yaitu ‘Terbinanya Kader HMI yang Mempunyai Kemampuan Intelektual untuk Memetakan Peradaban dan Memformulasikan Gagasan dalam Ruang Lingkup Organisasi’.

“Sementara LKK bertujuan untuk ‘Terbinanya Kader HMI-Wati yang Menjunjung Tinggi Nilai-nilai ke-Islaman dan ke-Indonesiaan sebagai Akselerasi Mencapai Tujuan HMI dan mengaplikasikannya dalam ranah domestik dan publik’,” tandas Ary. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSambut Ramadhan 1445 H, FKDT Kecamatan Kalipucang Gelar Bersholawat Bersama Ribuan Santri 
Artikulli tjetërOperasi Katarak Gratis di RSUD Ciamis, Bupati Herdiat Apresiasi PT Erlangga Esi Laboratories