Petugas dari Pemadam Kebakaran setempat saat berusaha memadamkan api di salah satu ruko Pasar Baru Banjarsari Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Terjadi kebakaran pada salah satu ruko terbaik di pasar baru Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat terbakar.

Bangunan ruko bernama Bama Daging, yang berlokasi di Blok E, Nomor 175, kebakaran pada Senin (25/7/2022) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

PasundanNews menerima laporan sementara dari kebakaran tersebut disebabkan oleh hubungan arus pendek (korsleting) listrik.

“Dugaan awal penyebab kebakaran berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah seorang saksi mata menyebutkan, penyebab kebakaran dari hubungan arus pendek listrik (korsleting listrik),” ungkap Bintang Nur Alam, salah seorang Petugas Damkar Pos WMK Banjarsari.

Bintang melanjutkan, musibah kebakaran pertama kali diketahui oleh Niko Suciana (27), Petugas Piket Jaga Pasar Blok E, Pasar Baru Banjarsari, sekitar pukul 02.30 WIB.

“Saat sedang melaksanakan Piket Jaga, di Pasar Baru Banjarsari Blok E, terlihat ada api dari dalam Kios Bama Daging, lalu segera melaporkan kejadian tersebut ke Petugas Damkar Pos WMK Banjarsari, karena takut api menjalar ke Kios yang lainnya,” ujar Bintang

Bintang mengatakan, dalam kejadian tersebut beruntung Petugas Kebakaran cepat datang ke lokasi.

Sehingga kobaran api bisa segera tertangani, dan tidak sampai menjalar ke Bangunan Kios lainnya.

“Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam musibah kebakaran tersebut. Namun pemilik Kios alami kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” jelasnya.

Kemudian, api berhasil dipadamkan, dan dinyatakan aman, sekitar pukul 03.30 WIB, dengan menggunakan 2 unit Mobil Pancar. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaHari Bhayangkara Ke-76, Polsek Ciamis Gelar Turnamen Futsal, Bareci FC Keluar Jadi Juara
Artikel berikutnyaBLT UMKM Rp 600.000 Sebentar Lagi Cair, Ini Berkas, Syarat dan Cara Daftarnya