Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Taufiq Budi Santoso memimpin apel pagi di lingkungan Sekretariat Daerah dan BPKAD Jabar, sekaligus penyerahan SK Pensiun, taspen, dan KTP elektronik bagi ASN Pemda Provinsi Jabar purna tugas di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (1/4/2024). Foto/ Biro Adpim Jabar

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Pelantikan Sekda (Sekretaris Daerah) Pemerintah Provinsi Jawa Barat berlangsung pada Senin (1/4/2024).

Dalam apel pagi di lingkup Setda dan BPKAD Jabar yang bertempat di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, apresiasi disampaikan langsung oleh Pj (Penjabat) Sekda Jabar, Taufiq Budi Santoso.

Dalam sambutannya, ia mengumumkan bahwa akan diselenggarakan pelantikan Sekda Jabar definitif.

Jabatan ASN tertinggi di Jabar ini akan diemban Herman Suryatman.

Diketahui, sebelumnya Herman menjabat Sekda Kabupaten Sumedang. Kemudian, saat ini ia juga menjalankan tugas sebagai Penjabat Bupati Sumedang.

“Insyaallah, pukul 15.00, ada pelantikan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Pak Herman Suryatman,” ungkap Taufiq.

Sejalan dengan itu, tugasnya sebagai Penjabat Sekda Jabar akan berakhir pula pada hari ini.

“Maka tugas saya sebagai Penjabat Sekda akan berakhir. Terima kasih atas dukungan Bapak Ibu semua. Mohon maaf jika di saat saya menjalankan tugas sebagai sekda terdapat kekurangan,” ujarnya.

Pada apel pagi tersebut juga terdapat prosesi secara simbolis penyerahan SK pensiun, tabungan dan asuransi pensiun (taspen), dan KTP elektronik bagi ASN Pemda Provinsi Jabar purna tugas.

Taufiq mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan.

“Ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kami sampaikan atas nama Pemda Provinsi Jabar kepada 181 orang pegawai yang telah menyelesaikan masa kerja dan atas dedikasinya selama menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pegawai negeri sipil,” papar Taufiq.

“Selamat memasuki purna tugas. Hari ini bukan akhir dari pengabdian karena pengabdian tak akan pernah berhenti. Kami doakan setelah memasuki masa pensiun Bapak Ibu selalu dilimpahi kesehatan dan kebahagiaan,” pungkasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTakjil Puasa Ramadhan, Kurma Basah Bisa Menjadi Salah Satu Pilihan
Artikulli tjetërPj Sekda Jabar Ajak ASN agar Intens Ikuti Pembahasan LKPJ Gubernur TA 2023