Pasangan Bakal Calon Presiden, Ganjar Pranowo dan Bakal Calon Wakil Presiden, Mahfud MD di Polres 2024. Foto/Istimewa

BERITA POLITIK, PASUNDANNEWS.COM – Mahfud MD sah ditunjuk sebagai cawapres (calon wakil presiden) untuk mendampingi Ganjar Pranowo jelang Pilpres 2024 nanti.

Hal tersebut sebagaimana Ketua Umum PDIP Megawati sampaikan di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Para Ketum Partai koalisi pun turut hadir, Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Ganjar Pranowo beserta Mahfud MD pun turut hadir mendampingi Megawati saat acara pengumuman cawapres tersebut.

“Maka calon wapres yang PDIP pilih yang nanti akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud MD,” ucap Megawati.

Selain itu, jajaran TPN juga tampak hadir. Terlihat Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Eddy Promono, hingga Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang.

Mahfud MD Berikan Komentar

Mahfud MD pun berikan komentar atas dirinya yang terpilih sebagai cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Menko Polhukam itu turut mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo usai deklarasikan sebagai bakal calon cawapres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

“Terima kasih kepada pak presiden Joko Widodo, telah memberikan kesempatan untuk menduduki jabatan di kabinetnya demi membangun Indonesia,” kata Mahfud.

Ucapan itu Mahfud MD sampaikan sebelum menutup pidato politiknya setelah ditunjuk sebagai cawapres Ganjar.

“Terima kasih kepada bapak presiden Joko Widodo yang telah memberi kesempatan kepada saya selama ini untuk berkhidmat kepada pemerintahan sehingga bisa ikut membangun bangsa dan negara,” paparnya.

Mahfud MD juga turut mengucapkan terimakasih kepada para petinggi partai dan tim pemenangan.

“Ibu Puan Maharani, Mas Prananda, kemudian bapak Ketua TPN bapak Arsjad rasjid, bapak sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan bapak Olly Dondokambey serta teman-teman yang lain. Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama, diskusi dan dukungan selama ini,” paparnya.

“Sehingga pada hari ini saya mendapat kehormatan untuk berdiri dan menyatakan kesediaan kepada rakyat Indonesia untuk ikut kontestasi pilpres 2024,” pungkasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKemarau Panjang, Ribuan Warga Ciamis Gelar Shalat Istisqo 
Artikulli tjetërPartai Koalisi Pendukung Ganjar-Mahfud MD Bentuk Tim Pemenangan di Ciamis