Saddil Ramdani. Foto/Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Saddil Ramdani, pemain sayap Sabah FA, klub liga Malaysia, kemungkinan besar tidak bisa memenuhi panggilan pelatih Shin Tae-yong.

Panggilan tersebut dalam rangka mengikuti training camp (TC) Timnas U-23 Indonesia di Korea Selatan, jelang persiapan gelaran Sea Games 2022.

Melansir laman Kompas.com, Saddil Ramdani mengaku tak bisa ikut TC untuk persiapan ajang SEA Games 2022.

Manajemen klub tidak mengizinkan sang pemain pergi. Pasalnya, kompetisi Liga Malaysia baru saja dimulai. Ia terganjal restu klubnya, Sabah FA masih membutuhkan tenaganya.

“Sebelumnya berharap semoga dipanggil, tapi sekarang ini belum rezeki. Mereka, manajemen dan coach Sabah FC, Ong Kim Swee belum bisa mengizinkan saya,” ujar mantan pemain Persela Lamongan tersebut. Kamis, (7/4/2022).

Ia menuturkan, dirinya akan tetap stay di Malaysia, meski nanti tanggal 8 April digelar TC di Korea Selatan.

Saddil Ramdani Alami Dilema

Saddil Ramdani mengaku saat ini sangat dilema, karena memenuhi panggilan negara tentu menjadi impian tertinggi seorang pesepak bola.

Namun, ia tidak bisa meninggalkan klub atas nama profesionalitas. Apalagi saat ini Sabah FA tengah membutuhkan tenaganya.

“Mungkin pemanggilan timnas kali ini bukan rejeki. Saya tidak tahu lagi harus bagaimana, untuk saat ini intinya saya fokus dengan diri sendiri,” terang pemain berusia 23 tahun itu.

Saddil mengungkapkan rasa terimakasih nya terhadap masyarakat Indonesia atas dukungan mereka sehingga Saddil dapat membela timnas.

“Terimakasih kepada masyarakat Indonesia. Tetapi mungkin dengan situasi seperti ini, di TC tanggal 8 April nanti, saya kemungkinan tidak bisa hadir pada,” imbuhnya.

PSSI Belum Memberikan Sikap

PSSI sejauh ini belum memberikan sikap atas dilema yang dialami Saddil. Mengingat keinginan Saddil untuk memenuhi panggilan Timnas Indonesia masih sangat besar.

“Saya berharap PSSI bisa turun tangan mencarikan solusi mengenai masalah ini, susah untuk berangkat ke Timnas. Kecuali memang ada bantuan dari PSSI. Agar melakukan komunikasi di sini, tetapi sejauh ini tidak ada,” ungkapnya.

TC timnas U23 di Korea Selatan akan bergulir pada 8–29 April 2022, di Sea Games kali ini, Indonesia tergabung dalam Grup A. Skuad Garuda akan bersaing dengan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTimnas Indonesia Miliki Skuad Mumpuni, PSSI Optimis Torehkan Juara SEA Games 2022
Artikulli tjetërRidwan Kamil Ceramah di Masjid Kampus UGM, Mahasiswa: Kang Emil Mengesankan