PASUNDAN NEWS, BANDUNG – Kabupaten Bandung patut berbangga diri setelah salah satu nominasi pemuda pelopor tingkat Jawa Barat, Moch Muhram Fauzi, asal Desa Cikembang Kecamatan Kertasari, berhasil terpilih sebagai Juara 1 Pemuda Pelopor tingkat Jawa Barat bidang inovasi teknologi.

Hal itu berdasarkan surat keputusan yang ditandatangani Kepala Dispora Provinsi Jabar, Drs, Asep Sukmana M.Si pada hari Rabu 15 Juni 2022 tentang nama-nama pemenang juara pemilihan pemuda pelopor tingkat Jawa Barat Tahun 2022.

Nama Moch Muhram Fauzi tertulis sebagai pemuda pelopor di bidang inovasi teknologi dengan keterampilannya yang berhasil menciptakan inovasi teknologi pertanian yaitu alat penyiram tanaman yang bernama KUKUPU.

Di daulatnya Moch Muhram Fauzi sebagai pemuda pelopor mewakili Kabupaten Bandung di tingkat Provinsi Jabar maka secara otomatis perjuangannya akan berlanjut kembali ke tingkat nasional.

Bupati Bandung H. M Dadang Supriatna mengatakan ia sangat bangga dan mendukung penuh pria yang akrap di sapa Fauzi itu untuk berkreasi demi kemajuan daerah.

“Kukupu adalah salah satu alat pertanian yang sederhana. Dalam penggunaannya sangat efektif untuk tanaman perkebunan dan sayuran mayur. Dan tentu karyanya yang tidak bisa di tiru lagi oleh orang lain. Dan tentu ini sangat bermanfaat untuk pelaksanaan penyiraman. Selamat dan sukses,” ungkapnya.

Sementara Ir. H. A Tisna Umaran MP selaku Kepada Dinas Pertanian Kab Bandung, bahwa beliau akan support penuh.

““Kukupu adalah penggunaan teknologi pertanian tepat guna dengan menggunakan alat dan bahan baku yang sederhana tapi hasilnya sangat baik,” pungkasnya.

Di lain sisi, Fauzi sendiri menyatakan siap untuk berjuang kembali di kancah nasional dan membawa nama baik Desa Cikembang Kec Kertasari Kab Bandung Prov Jawa Barat. (jo)

Artikulli paraprakMoch Muhram Fauzi Pemuda Kertasari Patenkan Sprinkler Kupupu
Artikulli tjetërSMK Al-Ikhlas Susuru Ciamis Ikut Meriahkan Expo Pendidikan Tahun 2022