Foto/Dokpri.Hendry

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Jabar 10 dari Fraksi Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa menyalurkan 1000 paket sembako kepada warga Terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut di sebar secara acak di wilayah Kabupaten Ciamis.

Hal itu dilakukannya untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi khususnya kebutuhan bahan pokok.

“Penyaluran 1000 paket sembako ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang mebutuhkan ditengah pandemi covid-19 saat ini” kata Agun melalui pesan singkatnya, Sabtu (9/4/2020).

Paket sembako yang di salurkan berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula, susu dan kebutuhan pokok lainnya

Dalam penanggulangan dampak Covid-19 terutama dampak ekonomi, Kang Agun sapaan akrabnya terus berupaya bersama tim membantu warga masyarakat yang mebutuhkan.

Ia juga mengajak masyarakat dengan jiwa dan semangat kekeluargaan bergotong royong untuk saling membantu dan saling meringankan.

“Sama-sama untuk saling memperhatikan minimal di lingkungannya masing-masing, jangan sampai ada yang kelaparan akibat pandemi ini. Peran aktif lingkungan sangat diperlukan dalam kondisi yang berat seperti ini” ujarnya.

Selain itu kang Agun berharap masyarakat untuk sabar dan tawakal, diikuti dengan ikhtiar mencegah penyebaran virus covid-19 ini, dengan menerapkan pola hidup sehat dan mengikuti anjuran pemerintah.

“Saya harap dalam menghadapi wabah ini kepada seluruh warga masyarakat untuk senantiasa sabar dan tawakal kepada Allah Swt dibarengi dengan ikhtiar berasama untuk  tetap menjaga kesehatan minimal dilingkungan dan keluarga masing-masing” ungkapnya.

Sementara itu, Kosmi (74), seorang lansia warga Dusun Mandalika Desa/Kecamatan Cikoneng yang menerima sembako mengaku senang dan mengucapkan terimaksih atas bantuan yang diterimanya.

“Terimakasih bantuan sembakonya pa, ini sangat membantu sekali untuk kebutuhan sehari-hari dirumah”ucapnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan Ujang Herman (45), salah satu tokoh masyarakat di Desa/Kecamatan Pamarican. Herman mengaku senang melihat warga dilingkungannya mendapat bantuan bahan sembako.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur, warga dilingkungan kami sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan sembako ini.Terimakasih bapa Agun Gunandjar Sudarsa atas bantuannya. Semoga di bulan suci Ramadhan ini Allah Swt membalas atas kebaikan bapa. Aminn” tukasnya. (Hen/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakPembatasan (Control) Sosial Berskala Besar Kabupaten Cianjur
Artikulli tjetërPandemi Corona, HIPMAN Ciamis Bagikan Nasi Bungkus dan Masker Gratis