Foto/Dokpri.Hendry

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Banyak cara untuk berkontribusi di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini. Salah satunya seperti yang dilakukan para pemuda-pemudi yang terhimpun dari Himpunan Pemuda Pemudi Mandalika (HIPMAN) Ciamis.

Bagi-bagi nasi bungkus dan masker gratis ini dilaksanakan dibeberapa tempat di wilayah ciamis, salah satunya di Desa/Kecamatan Cikoneng, Jum’at (8/5/2020).

Ketua HIPMAN Ciamis, M. Subastian mengatakan, kegiatan yang dilakukannya hasil kerjasama dengan Jabar Bergerak Ciamis dalam Gerakan Nasi Bungkus (GASIBU).

“Kami, HIPMAN melalukan aksi kolaborasi dengan tim Jabar bergerak dalam membagikan nasi bungkus kepada warga. Hanya ini sedikit memberikan manfaat bantuan untuk sekitar kita ditengah pandemi ini” kata Subastian.

Subastian menuturkan, untuk sasaran kegiatan ini adalah mereka yang bekerja diluar rumah dan para para pengendara yang melewati daerahnya.

“bukan hanya nasi bungkus, kami juga membagikan ratusan masker yang merupakan alat pelindung diri untuk digunakan saat beraktifitas. Adapun sasarannya ya warga yang sedang bekerja diluar rumah, seperti pedagang, juga para pengendara yang lewat” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan yang dilakukannya bisa bermanfaat, meringankan beban warga yang membutuhkan.

“Mari kita tumbuhkan kepedulian terhadap sesama, gerakan ini merupakan gerakan warga untuk warga, semoga bermanfaat” pungkasnya. (Hen/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakRingankan Beban Terdampak Covid-19, Agun Salurkan 1000 Paket Sembako
Artikulli tjetërDesa Pakuon Realisasikan Bansos dan Pembangunan Infrastruktur