Beranda Bandung Raya

Ridwan Kamil: Vaksinasi Tahap Kedua Jabar Dimulai Rabu Besok

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat melakukan rakot virtual bersama Menkes RI (Poto: Humas Jabar)

BANDUNG, PASUNDANNEWS.COMVaksinasi tahap kedua di Jawa Barat akan dimulai hari rabu besok (24/1), setelah sebelumnya vaksinasi fokus kepada petugas kesehatan. Tahap kedua ini targetnya adalah lansia dan petugas publik.

Satgas COVID-19 Jabar masih menunggu kiriman vaksin dari pemerintah pusat dan diharapkan akan mulai didistribusikan ke kabupaten/kota pada hari ini, selasa (23/2). kemudian proses vaksinasi tahap kedua dapat dilakukan keesokan harinya.

Dilansir dari Bandungnews.id, tahap kedua Jabar menerima jatah vaksin 127.061 vial dengan perkiraan dosis mencapai 1.270.606. Sehingga target utamanya adalah lansia 60-70 tahun untuk disuntik dilanjutkan petugas publik.

Berdasarkan data, di Jabar ada 4.403.984 lansia yang jadi target, sementara petugas publik 2.195.215 orang. Tahap kedua vaksinasi ini sekitar 6,6 juta orang.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat melaksanakan rakor virtual bersama Menteri Kesehatan RI dan beberapa gubernur lainnya, senin (22/2). Kang Emil sapaan akrabnya, mengusulkan vaksinasi bagi lansia diprioritaskan di daerah rawan seperti Bogor – Depok – Bekasi.

“Kita akan fokuskan vaksinasi di zona-zona merah, jika diizinkan kita meminta jatah untuk lansia di Jabar, terutama di Bodebek yang kasusnya selalu ranking satu, dua, tiga,” jelasnya.