Poto: Ridwan Kamil saat resmikan alun-alun Majalengka

Bandung, Pasundannews – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan permohonan maaf atas ketidaknyamanan serta munculnya kerumunan dalam penerapan vaksinasi massal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (17/6/2021).

Kerumunan bermula dari robohnya 11 tenda akibat hujan deras yang diiringi angin kencang di Stadion GBLA. Kejadian tersebut membuat penyuntikan vaksin di pindahkan ke bangunan dalam stadion yang setelah itu prokes jaga jarak jadi buyar.

“Kami sebagai Komite Penanganan Covid- 19 Daerah memohon maaf atas ketidaknyamanan serta kerumunan dalam vaksinasi massal di Stadion GBLA. Kami tidak mengestimasi tadinya mungkin terdapat force majeure yang membuat kerumunan seperti yang berlangsung,” kata Ridwan Kamil, di lansir dari Bandungnews.com, Sabtu (19/6/2021).

Di hari yang bersamaan, ia tidak terletak di Kota Bandung sebab tengah mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau langsung penerapan vaksinasi massal di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor serta Stasiun Kota Bogor.

Untuk menjauhi peristiwa seragam pada vaksinasi massal di tempat lain, Pemda Provinsi Jabar bersama TNI-Polri berkomitmen buat terus mengevaluasi sistem registrasi serta penerapan vaksinasi massal.

Vaksinasi massal berjudul Serbuan Vaksinasi tersebut mulai semenjak Kamis pagi. Rencananya, sasaran vaksinasi massal di Stadion GBLA menggapai 5.000 orang

Stadion di Jabar Jadi Tempat Vaksinasi

Ridwan Kamil menuturkan, seluruh stadion di Jabar bakal jadi tempat vaksinasi massal. Tercantum Stadion GBLA Bandung serta Stadion Pakansari Bogor. Stadion terpilih sebab mempunyai ruang terbuka yang lumayan luas serta perputaran udara yang baik.

“Seluruh stadion di Jawa Barat saya arahkan buat jadi tempat vaksinasi massal termasuk Stadion GBLA di Bandung. Ini telah jadi instruksi Pak Presiden,” tuturnya.

Menurut Ridwan Kamil, vaksinasi harus segera sebab pemerintah berpacu dengan kemunculan varian-varian baru Covid- 19.“ Mudah-mudahan tercapai secepatnya imunitas warga melalui vaksin,” ucapnya.

Ridwan Kamil juga mengapresiasi antusiasme warga Jabar untuk menyukseskan program vaksinasi Covid- 19. Dia mengimbau kepada warga untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan dengan ketat walaupun telah menjalani vaksin.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Tentara Nasional Indonesia(TNI)/ Polri yang fokus menyukseskan vaksinasi Covid- 19 ini. Salah satunya dengan menggelar vaksinasi Covid- 19 secara massal,” tutupnya.

*Angga*

Artikulli paraprakDPD KNP Kabupaten Ciamis Gelar Turnamen Bulu Tangkis 
Artikulli tjetër1 Kampung di Purwakarta Lockdown, Usai 23 Warga Terpapar Covid-19