Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, H. Anjar Asmara, SH., MH. silaturahmi dengan Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, K.H. Dr. Fadlil Yani Ainusyamsi (Ang Icep). Foto/Istimewa.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Resmi ditetapkan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis Jawa Barat, Anjar Asmara laksanakan silaturahmi ke para ulama, Kamis (30/6/2022).

Memboyong rombongan Partai Demokrat Ciamis, pertama, Anjar Asmara silaturahmi ke Pengasuh Pesantren Darussalam, K.H. Dr. Fadlil Yani Ainusyamsi, MBA., M.Ag.

Kemudian dilanjutkan ke Ketua PCNU Kabupaten Ciamis yang juga Pengasuh Ponpes Bangunsirna sekaligus Ketua NU, KH. Arief Ismail Chowas.

“Silaturahmi ini untuk meminta doa dari para ulama, agar Demokrat menjadi pilihan rakyat,” ujar Anjar Asmara.

Karir Anjar Asmara

Untuk diketahui, Anjar Asmara sendiri memulai karir sebagai seorang jurnalis dan pemilik media mainstream.

Saat ini, Anjar yang pernah menjadi Ketua PWI Ciamis dua periode terjun ke dunia politik.

Dirinya sukses memenangi jabatan Ketua DPC Partai Demokrat, 28 Juni periode 2022 – 2027.

Anjar mengaku siap berjuang keras untuk memenangkan Partai Demokrat di Ciamis.

Dalam perjalanannya, ia juga siap memenangkan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi Presiden.

Berjuang Sesuai Harapan Rakyat

Menjelang tahun politik, Anjar mengajak semua kader untuk sama-sama berjuang sesuai moto harapan rakyat, perjuangan Demokrat, bersama kita kuat, bersatu kita bangkit.

Anjar menegaskan, restu dan doa dari ulama merupakan bagian penting dalam ikhtiarnya memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kepada seluruh kader Demokrat mari bersama-sama berjuang untuk memenangkan Demokrat Ciamis,” imbuhnya.

Sekarang, katanya, tren Demokrat sedang bagus berada di peringkat dua.

“Untuk itu, Demokrat Ciamis langsung bergerak ke konstituen,” kata Anjar.

Silaturahmi Terus Dilakukan

Dalam konstetasi Pileg mendatang, Anjar menargetkan dari 6 kursi menjadi 12 kursi di DPRD Ciamis dan menjadi pemenang Pemilu.

Pada kesempatan yang sama, Pengasuh Pesantren Darussalam, Fadlil Yani Ainusyamsi (Kang Icep) mengucapkan selamat kepada Anjar Asmara yang kini sebagai Ketua Demokrat Ciamis.

Kang Icep menyebut, nama Anjar Asmara berarti jiwa atau hati. Sehingga diharapkan bisa membawa Demokrat bersatu lahir batin.

“Kita melihat perkembangan zaman membutuhkan pemimpin bugar, segar, semangat dari kaum muda,” ucapnya.

Kebutuhan partai digerakan anak muda, jadi kesuksesan pemuda ke depan sebagai kunci.

Sementara itu KH. Arief Ismail Chowas mengatakan, terpilihnya Anjar Asmara ini menjadi bagian ikhtiar keluarga besar Partai Demokrat.

“Demokrat melakukan perbaikan. Menjadikan partai kuat di Ciamis. Kami bangga dan mendoakan agar Ciamis lebih baik. Menjadi alat sarana mensejahterakan masyarakat Ciamis,” katanya.

Menurut KH Arif Chowas, lahirnya Nahdatul Ulama (NU) lahir dari dua kepentingan.

Pertama adalah ideologi untuk menyelamatkan akidah umat. Kemudian yang kedua adalah siasah yakni politik itu sendiri. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPelayanan Publik Semakin Mudah, Ini Rencana MPP di Yanlik Fest 2022
Artikulli tjetërBawaslu Ciamis Buka Pendaftaran Calon Pemantau Pemilu Tahapan Juli 2022