Rapat evaluasi pelaksanaan Yanlik Fest 2022 Pemkab Ciamis. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pelayanan publik akan semakin mudah bagi masyarakat Kabupaten Ciamis.

Pasalnya Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya telah mengimbau bahwa pelayanan kepada masyarakat selalu menjadi prioritas utama pemerintah Kabupaten Ciamis.

Dalam pengoptimalan pelayanan itu, Herdiat mengaku pihaknya telah berencana untuk menyelenggarakan Mall Pelayanan Publik (MPP) di tahun depan.

Hal tersebut disampaikan saat ia mengikuti acara rapat evaluasi pelaksanaan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Yanlik Fest 2022 bersama Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat.

“Pembentukan MPP ini dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau dan nyaman,” ucapnya.

Untuk diketahui, Rapat evaluasi itu dilaksanakan secara virtual. Bertempat di Aula Sekretariat Daerah Ciamis pada Kamis (30/6/2022).

Program Prioritas sebagai Visi Misi Unggulan

Herdiat mengatakan, hal tersebut telah sejalan dengan visi misi serta program prioritas dan program unggulan yang telah tertuang dalam RPJMD Kabupaten Ciamis.

Herdiat menerangkan saat ini pun pemerintah selalu berupaya memberikan pelayanan secara terintegrasi kepada masyarakat.

Salah satunya dengan membuat beberapa pengembangan wilayah. Atau pun daerah-daerah satelit untuk menyangga laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Ciamis.

“Kita membangun 5 zonasi untuk daerah-daerah penyangga yang ada di Kabupaten Ciamis diantaranya eks kewadanan Ciamis, eks Kewadanan Banjarsari, eks Kewadanaan Rancah, eks Kewadanan Kawali dan eks Kewadanaan Panumbangan,” terang Herdiat.

Ia menyebutkan dengan pembagian wilayah penyangga tersebut semata-mata untuk dapat melayani masyarakat lebih dekat dan lebih terintegrasi.

“Dengan kegiatan tersebut kami merasa terbantu termotivasi untuk meningkatkan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKolaborasi Kolotik, Angklung dan Marching Band Meriahkan Acara Pentas Kesenian Tradisional
Artikulli tjetërResmi Menjadi Ketua DPC Demokrat, Anjar Asmara Silaturahmi ke Ulama