Relawan RediBull Prabowo Gibran di Kota Banjar Bagikan Sembako untuk Disabilitas. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Relawan Prabowo Gibran dan Relawan De Facto Iwan Bulle (RediBull) Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar aksi sosial pada Jumat (20/11/2023) dengan membagikan puluhan paket sembako kepada warga tuna netra yang tergabung dalam Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota Banjar.

Proses pembagian dilakukan secara door to door oleh relawan Prabowo dan RediBull, mengingat sulitnya kondisi anggota Pertuni untuk beraktivitas di luar rumah.

Koordinator relawan RediBull, Ernawati, menyatakan bahwa bantuan ini khusus ditujukan untuk warga disabilitas yang kurang beruntung.

Menurutnya, Pertuni di Kota Banjar jarang mendapatkan bantuan sosial, meskipun memiliki peran signifikan dalam masyarakat dengan lebih dari 50 anggota yang menjalani profesi sebagai penyedia jasa panti pijat dan pedagang.

“Pembagian paket sembako kali ini kita khususkan untuk warga disabilitas yang kurang beruntung dan kita bagikan secara door to door,” ucap Ernawati kepada awak media, Senin (20/11/2023).

Ernawati, yang juga Caleg Partai Gerindra Dapil 2 Pataruman, berjanji untuk menjadikan pembagian paket sembako ini sebagai kegiatan rutin setiap bulan. Ia mengakui bahwa warga disabilitas memiliki hak yang sama dengan yang lain.

Sementara itu, Pengurus Pertuni Kota Banjar, Eli Sunaryo (49), merasa terharu karena bantuan sosial dari partai politik baru kali ini diterima. Eli menyampaikan bahwa Pertuni sebelumnya hanya menerima bantuan dari yayasan sosial.

“Saya terharu bisa mendapatkan bantuan paket sembako karena selama ini belum pernah ada partai politik yang memberi bantuan untuk Pertuni di Kota Banjar,” ungkap Eli Sunaryo sembari menangis.

Relawan Prabowo Gibran dan RediBull mengungkapkan komitmennya terhadap pemberdayaan disabilitas dengan program UMKM ekonomi kerakyatan yang dikelola oleh disabilitas, termasuk anggota Pertuni.

Melalui kegiatan sosial ini, mereka berharap dapat memberikan kontribusi positif untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesetaraan bagi warga disabilitas di Kota Banjar. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakLomba Menggambar dan Mewarnai Anak TK/PAUD se Kota Banjar, Bikin Juri Bingung Tentukan Pemenang
Artikulli tjetërMilangkala Damapala Ciamis ke-9, Pengurus Akan Tetap Konsisten untuk Lestarikan Alam