Kegiatan Gebyar P2K2 dan Vaksinasi Covid-19 Bagi KPM PKH di Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis. Foto/Hendri.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Ratusan warga penerima Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) menjalani vaksinasi booster di halaman Kecamatan Purwadadi, Selasa (17/5/2022).

Terpantau, sebanyak 225 warga penerima bansos PKH Desa/Kecamatan Purwadadi terlihat antusias menjalani vaksinasi Covid-19.

Pendamping Sosial PKH Purwadadi, Indra Farid mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas kolaborasi bersama stakeholder yang ada di Kecamatan Purwadadi.

“Dalam kegiatan ini, kami dari PKH kerjasama dengan Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan Purwadadi serta para stakeholder lainnya,” kata Indra.

Indra menjelaskan, sebelum menjalani suntik vaksin para KPM PKH diikutsertakan dalam pelaksanaan P2K2 (Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga).

Selain vaksinasi booster, para KPM PKH ini juga ada yang menjalani vaksinasi dosis pertama dan vaksinasi dosis kedua.

“Jadi tema kegiatannya adalah Gebyar P2K2 dan vaksinasi Covid-19 bagi KPM,” Jelasnya.

Gebyar P2K2 dan vaksinasi Covid-19 bagi KPM PKH ini kata Indra, akan dilaksanakan di setiap Desa se Kecamatan Purwadadi, mulai tanggal 17 sampai 26 Mei 2022.

Sementara itu, Camat Purwadadi, Yoyo Sutaryo menyampaikan apresiasi kepada Pendamping Sosial PKH yang telah mensosialisasikan dan mengajak para KPM PKH untuk mensukseskan program vaksinasi.

Yoyo pun berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat melindungi masyarakat khususnya para KPM PKH menjadi lebih sehat dan terhindar dari paparan Covid-19.

“Selain itu, kami juga meminta dan mengimbau pada masyarakat agar terus menggelorakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di rumah dan lingkungannya masing-masing” pungkasnya.(Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPermudah Pelayanan Izin Berusaha, Pemkab Ciamis Buka Gerai Perizinan di Kecamatan
Artikulli tjetërPemda Ciamis Terbitkan Perbup Untuk Regulasi Pertumbuhan Usaha Retail di Kabupaten Ciamis