Ketua Mabicab (Majelis Bupati Pangandaran yang juga Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Pangandaran, H. Jeje Wiradinata saat melantik Garuda Kwartir Cabang Gerakan Pramuka. Foto/Dini Rudini.PasundamNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Ratusan anggota Pramuka Garuda secara langsung dilantik oleh Ketua Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) Gerakan Pramuka Pangandaran.

Ketua Mabicab yang sekaligus sebagai Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata melantik Pramuka Garuda Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pangandaran tahun 2023 di Aula SMAN 1 Parigi, Rabu (22/11/2023).

Diketahui bahwa anggota pramuka garuda merupakan Pramuka siaga, penggalang dan penegak yang berkewajiban mengamalkan tri satya dan dasa darma pramuka.

Mereka selalu meningkatkan kemampuan dan dapat menjadi teladan bagi lingkungan, dan membantu menggiatkan gugus depan pada masing-masing sekolah

Pada kesempatan ini dilaksanakan penyematan tanda pramuka garuda oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Pangandaran kepada 300 anggota pramuka garuda yang baru di tetapkan.

Bana Juga : Ribuan Siswa di Pangandaran Antusias Ikuti Pendaftaran Calon Anggota Paskibra 2024

Baca Juga : PPDI di Pangandaran Gelar Muscam, Ini Pesan Bupati Jeje

Sebagaimana mengacu surat keputusan gerakan pramuka kwartir cabang Pangandaran Nomor 11 tahun 2023 tentang Pengukuhan Pramuka Garuda Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pangandaran tahun 2023

Ketua Mabicab, H. Jeje Wiradinata menyampaikan melalui pramuka garuda diharapkan tumbuh generasi muda kabupaten pangandaran yang berkualitas dan berkarakter.

“Kami bukan hanya mengalungkan tanda pramuka garuda kepada anggota gerakan pramuka siaga penggalang dan penegak tetapi mengalungkan tanda pramuka garuda kepada tunas tunas Pangandaran. Generasi muda Pangandaran, untuk terus berkembang tumbuh dalam mengabdi pada nusa dan bangsa, terimakasih kalian telah lolos menjadi Pramuka garuda,” ucapnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada para anggota Pramuka yang telah berusaha untuk menjadi anggota Pramuka Garuda.

“Anak-anakku sekalian untuk sampai menjadi Pramuka Garuda tentu melalui proses, pembinaan, belajar apa yang sudah disampaikan kakak-kakak pembina, kalian harus menjadi pembeda sebagai anak didik pramuka garuda baik dalam kedisiplinan, rasa tanggung jawab, dan lain sebagainya,” paparnya.

Terakhir, H. Jeje mengharapkan kepada seluruh anggota pramuka garuda untuk terus meningkatkan kemampuannya.

“Mulai hari ini terus kobarkan semangat untuk menggapai prestasi di tingkatan-tingkatan lebih tinggi. Hal ini adalah awal untuk terus melaju menjadi generasi mumpuni,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pangandaran Drs Apip winayadi, Para Wakil Ketua Kwarcab, Kepala Pusdiklatcab Pangandaran, Ketua LPK Kwarcab Pangandaran, para Ketua Kwartir Ranting se-Kwarcab Pangandaran, Para Ketua Mabigus dan Pembina se-Kwarcab Pangandaran. (Dini Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJelang Masa Kampanye, Bawaslu Kota Banjar Gelar Rakor Persiapan Pengawasan Bersama Stakeholder
Artikulli tjetërKomsos Maritim di Pangandaran, Wabup Ujang Endin : Pentingnya Mendukung Wilayah Pertahanan Laut