Bupati Ciamis, Jeje Wiradinata saat menghadiri acara Musyawarah PPDI di Pangandaran. Foto/Dini Rudini.PasundanNew.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Pangandaran menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam), Rabu (22/11/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Desa Pangandaran ini, dibuka secara langsung oleh Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata.

Dalam sambutannya, Jeje mengatakan kegiatan Muscam PPDI ini bisa menghasilkan beragam gagasan untuk kontribusi kepada Kabupaten Pangandaran.

“Mudah-mudahan Muscam ini berjalan dengan baik karena nanti ada pergantian kepengurusan. Selain itu juga bisa membentuk konsep program kerja dan lain sebagainya,” ujar Bupati.

Kemudian, ia menjelaskan kedudukan Musyawarah adalah hal penting karena merupakan bagian dari penerapan demokrasi Pancasila.

“Musyawarah adalah penjabaran dari sila ke -4 Pancasila yang isinya penting seperti berdialog, menerima dan memberikan masukan sebagai wujud kebersamaan, semua konsep itu jadi musyawarah,” jelasnya.

Jeje pun menyatakan bahwa kehadirannya dalam acara tersebut bertindak sebagai warga Pangandaran.

“Saya hadir sebagai penduduk Pangandaran karena merasa orang Pangandaran, ya mudah-mudahan kita terus bisa bergerak maju” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PPDI Pangandaran Dede Wahyu menyampaikan kebutuhan mendesak adalah terbentuknya kepengurusan tingkat kecamatan seluruh Kabupaten Pangandaran.

“Ini penting menurut kami secara organisasi bahwa pengurus kecamatan atau tingkatan di bawahnya menjadi urgent karena estafet kepemimpinan atau estafet instruksi,” ujar Dede.

Dede Wahyudi mengajak dan mengimbau kepada para anggota PPDI agar menyelaraskan kinerja.

Dengan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Pangandaran karena pada dasarnya PPDI beririsan dengan urusan pemerintahan.

“Kebijakan organisasi ke depan adalah bagaimana meningkatkan sumber daya manusia yang baik untuk menunjang kinerja kita dalam rangka mengelola pemerintah desa,” katanya.(Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo Beri Bantuan kepada Bocah Korban Kekerasan Orang Tua
Artikulli tjetërSosialisasikan Visi Misi Capres, Ono Surono Dorong Kampus Aktif Gelar Diskusi Politik