Sebanyak kurang lebih 1.500 siswa tingkat SLTP dan SLTA di Kabupaten Pangandaran antusias mengikuti pengantaran calon anggota paskibra angkatan 2024 di SMAN 1 Parigi Kabupaten Pangandaran. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak kurang lebih 1.500 siswa tingkat SLTP dan SLTA di Kabupaten Pangandaran antusias mengikuti pengantaran calon anggota paskibra. Ko

Kegiatan penerimaan calon anggota Paskibra Pangandaran angkatan tahun 2024 ini berlangsung di SMAN 1 Parigi, Minggu (18/11/2023)

Diketahui, antusias pendaftaran calon anggota paskibra terus meningkat dari tahun ke tahun..

Ketua Purna Paskibra Indonesia (PPI) Pangandaran sekaligus Panitia Pelaksana Kegiatan, Satrio mengatakan, pihaknya apresiasi bagi para calon anggota yang telah mendaftar.

“Alhamdulillah tahun ini jumlah pendaftar kurang lebih 1.500 Siswa tingkat SLTP dan SLTA. Angka ini naik drastis dibanding pada tahun sebelumnya,” ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk sekolah jenjang SLTP dan SLTA yang dihimpun menjadi satu wadah, yaitu keluarga besar Paskibra Kabupaten Pangandaran.

Ia pun berharap Paskibra Kabupaten Pangandaran bisa lebih maju dan lebih giat dalam membina generasi penerus bangsa khususnya di Kabupaten Pangandaran.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penggalangan dana untuk saudara yang ada di Palestina.

“Kita melakukan penggalangan dana. Alhamdulillah jutaan rupiah terkumpul, dan rencananya kita akan transferkan melalui organisasi internasional,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Ideologi Kebangsaan Kesbangpol Pangandaran, Apep Wahyu mengatakan calon anggota paskibra tahun ini lebih antusias dibanding tahun sebelumnya.

Ia berharap Pengurus PPI dan Anggota Paskibra lainnya harus lebih semangat, dan aktif kembali untuk menumbuhkembangkan semangat juang, khususnya di Paskibra Kabupaten Pangandaran.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran selalu aktif dan mendukung kegiatan Paskibra dan diberi anggaran yang dititipkan di Kesbangpol Pangandaran,” pungkasnya. (Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHEJOTEKNO Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah Bersama Warga di Lingkungan Parungsari Kota Banjar
Artikulli tjetërDua Anggota DPRD Kota Banjar Gelar Sosper di SMKN 4, Sampaikan Pentingnya Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba di Kalangan Pelajar