Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya sampaikan LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) tahun 2023 kepada DPRD dalam rapat paripurna. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sampaikan prestasi dan penghargaan di dalam LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) tahun 2023.

Penyampaian LKPJ tahun 2023 tersebut berlangsung pada Senin (25/3/2024) di Aula Gedung DPRD Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat.

Terlebih dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Bukan hanya itu, ia juga menyoroti penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Ciamis atas berbagai prestasi yang telah diraih.

“Ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pembangunan yang merata di seluruh wilayah,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut, Herdiat juga menegaskan bahwa dalam penyelenggaraan pemerintahan, pihaknya telah meraih berbagai prestasi dan penghargaan yang menunjukkan komitmen dan kinerja yang luar biasa.

Diketahui, selama tahun 2023, pemerintah kabupaten Ciamis berhasil mengumpulkan tidak kurang dari 194 penghargaan prestisius.

Antara lain yaitu penghargaan tersebut termasuk Anugerah Adipura Kencana dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Kemudian, penghargaan juga berupa predikat kepatuhan tinggi terhadap standar pelayanan publik Ombudsman RI, serta Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI yang berhasil diraih sebanyak 10 kali berturut-turut.

“Masih banyak penghargaan lainnya yang diraih baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional,” jelasnya.

Apresiasi Bupati Ciamis 

Ia menambahkan, bukan hanya sebuah pencapaian, namun juga bentuk pengakuan akan dedikasi dan kerja keras seluruh tim pemerintah kabupaten Ciamis.

Kemudian, Bupati Ciamis juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh unsur penyelenggara pemerintahan, para pemangku kepentingan, dan seluruh masyarakat yang telah memberikan perhatian.

Serta dukungan yang besar terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Ciamis.

“Tentunya, prestasi dan penghargaan bukanlah tujuan utama, tetapi menjadi pendorong semangat dan etos kerja tinggi dalam melaksanakan program dan kegiatan pembangunan,” lanjut Herdiat.

Ia berharap, dengan adanya prestasi tersebut, semangat untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta manfaat dampak pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat dapat terus ditingkatkan.

Sebagai informasi, rapat paripurna ini menjadi momentum penting bagi pemerintah daerah.

Guna memaparkan pencapaian serta rencana ke depan dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan di Kabupaten Ciamis.

Dengan adanya transparansi dan akuntabilitas yang ditunjukkan melalui LKPJ, diharapkan akan semakin memperkuat hubungan antara pemerintah dan rakyat dalam membangun daerah. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDua Perusahaan Besar di Kota Banjar Alami Kondisi Sulit, Satu Diantaranya Sudah Gulung Tikar 
Artikulli tjetërJelang Hari Raya Idul Fitri, BI Buka Layanan Penukaran Uang di Kota Banjar