Kantor Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya membuka layanan penukaran uang baru menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah di Alun-alun Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (26/3/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Tasikmalaya membuka layanan penukaran uang baru menjelang Idul Fitri 1445 Hijriyah di Alun-alun Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (26/3/2024).

Penukaran uang baru ini dikemas dalam program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2024.

“Ini bentuk pelayanan Bank Indonesia untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan uang pecahan baru,” kata Administrator PerKasan kantor Bank Indonesia perwakilan Tasikmalaya, Anjar Wicaksono.

Adapun syarat dalam penukarannya yakni masyarakat bisa mendaftar di BI Pintar https#/pintar.bI.go.Id sesuai jadwal yang tersedia.

Kemudian, masyarakat juga harus menunjukkan bukti pemesanan dan KTP saat melakukan penukaran, serta untuk maksimal penukaran satu paket yakni Rp 4.000.000.

“Untuk satu titik lokasi yakni di Kota Banjar kami menyediakan penukaran uang sekitar Rp 700.000.000 dengan pecahan Rp 1000 – Rp 50.000,” ucap Anjar.

Anjar menambahkan, SERAMBI merupakan program tahunan BI yang bertujuan untuk menjaga stabilitas nilai tukar rupiah, meningkatkan ketersediaan uang tunai yang layak edar, dan mendorong transaksi ekonomi dan keuangan di masyarakat menjelang Idul Fitri.

“Diharapkan SERAMBI 2024 dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan uang tunai yang layak edar, serta mendorong transaksi ekonomi dan keuangan di Kota Banjar, khususnya menjelang Idul Fitri,” pungkasnya. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakRapat Paripurna DPRD, Bupati Ciamis Sampaikan Prestasi dan Penghargaan dalam LKPJ 2023
Artikulli tjetërPemkot Banjar Siapkan Posko Pengaduan THR untuk Buruh di Kota Banjar