Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Guna memperoleh masukan dalam penyempurnaan rancangan awal perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2019 – 2024, Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, berlangsung di Ruang Oproom Sekretariat Daerah Ciamis, Rabu (16/12/2020).

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menjelaskan, FKP rancangan awal perubahan RPJMD diselenggarakan dengan menggunakan pendekatan Bottom Up Planning berdasarkan azas demokratisasi dan desentralisasi.

Menurutnya, FKP ini sebagai wadah partisipasi dan wujud transparansi untuk menghasilkan perencanaan pembangunan daerah yang lebih aspiratif dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Dalam rancangan awal perubahan RPJMD Kabupaten Ciamis tahun 2019-2024 ini diharapkan ada perubahan strategi dalam pencapaian target kinerja pembangunan yang akan kita rumuskan, oleh karenanya dibutuhkan dukungan, saran dan masukan dari berbagai pemangku kepentingan dalam upaya bersama membangun Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Yana menuturkan, perencanaan pembangunan Kabupaten Ciamis periode tahun 2019-2024 merupakan tahap ke empat dari rencana pembangunan jangka panjang daerah tahun 2005-2025.

“Pada tahap tersebut diarahkan untuk memantapkan hasil pembangunan pada tahap sebelumnya dalam rangka pencapaian dana saing untuk mewujudkan kemandirian ekonomi yang berlandaskan pada keunggulan sumber daya manusia dan pengelolaan potensi wilayah,” tuturnya.

Yana berharap, kepada para perangkat daerah dan semua pihak terkait untuk mengevaluasi kembali rencana program dan kegiatan yang harus diprioritaskan guna mendukung visi dan misi yang telah ditetapkan.

“Saya berharap para kepala perangkat daerah melakukan upaya bersama secara maksimal untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan dengan senantiasa melakukan inovasi dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan publik,” tukasnya. Hendry/PasundanNews.com

 

 

Artikulli paraprakSekda Ciamis; Hasil IDM Provinsi Jabar di Ciamis Tidak Ada Desa Tertinggal
Artikulli tjetërWakil Gubernur Jabar Minta Daerah Anggarkan Vaksin Corona